Uncategorized

BUKA MUSRENBANG RKPD TAHUN 2025 DI KECAMATAN DAHA BARAT, PJ. BUPATI HSS NGETRAIL TINJAU LANGSUNG LOKASI USULAN

Selasa (23/01) pagi, seperti pada keempat kecamatan sebelumnya, Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, MM penuh semangat menghadiri dan membuka langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten HSS Tingkat Kecamatan Tahun 2025.
Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati beserta jajaran Perangkat Daerah memutuskan memberikan sentuhan berbeda dalam perjalanan menuju musyawarah perencanaan pembangunan kali ini. Dengan menggunakan trail sebagai sarana transportasi untuk merasakan langsung kondisi yang dirasakan oleh masyarakat sesuai usulan pembangunan.
Bertolak dari pukul 07.00 WITA dari Pendopo Kabupaten HSS menuju Nagara (Daha). Dalam perjalanan, Pj. Bupati selalu menyapa masyarakat yang sedang melakukan berbagai aktivitas.

Kegiatan Musrenbang ini diawali dengan laporan oleh Riduan Syahrani, S. Sos, selaku Camat Daha Barat. Dalam laporannya, dari Musrenbang Desa yang telah dilaksanakan di 7 desa di Daha Barat, dihasilkan 84 usulan yang kemudian dikerucutkan menjadi 21 usulan pendek yang mencakup bidang infrastruktur, sosial budaya, dan ekonomi.

Sementara itu Pj. Bupati HSS, H. Hermansyah, dalam sambutannya yang sekaligus membuka Musrenbang ini, menjelaskan bahwa setiap kegiatan difokuskan pada skala prioritas dan adanya keseimbangan, sehingga dicapai kesepakatan bersama di Kecamatan Daha Barat.
Beliau juga menekankan bahwa sistem Musrenbang ini menggabungkan pendekatan bottom-up dan top-down, mengharmonisasikan perencanaan di tingkat bawah dengan kebijakan pemerintah, termasuk kemampuan keuangan daerah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *