Uncategorized

GELAR DISEMINASI HAM TENTANG PEMILIH PEMULA, SEKDA KAB. HSS HARAP MAHASISWA DAPAT BERPARTISIPASI AKTIF DALAM PEMILU

Dalam rangka memberikan informasi dan pengetahuan mahasiswa sebagai pemilih pemula mengenai pemilihan umum, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kab. HSS melaksanakan kegiatan Diseminasi HAM dengan tema “Hak Asasi Manusia Pemilih Pemula : Peranan dan Tantangan Pemilih Pemula dalam Pemilu 2024.”

Diseminasi HAM ini dilakukan kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Kandangan yang digelar di Gedung Kesenian Kandangan dan dibuka langsung oleh Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Jumat (08/12).
Pentingnya partisipasi pemilih pemula dalam proses demokrasi tidak bisa diabaikan. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam mengenai HAM kepada mahasiswa sebagai calon pemilih pemula, memperkuat pemahaman mereka terhadap hak dan tanggung jawab dalam partisipasi demokratis.

Sekda Drs. H. Muhammad Noor, M.AP berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada para pesertanya, utamanya terkait dengan pemilih pemula dalam perspektif HAM dan pemilih pemula dalam pemilu 2024. Sehingga nantinya pada gelaran pemilu mendatang, para mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan dapat berpartisipasi secara aktif dan turut serta mendukung serta menyukseskan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta berkontribusi dalam lancarnya kegiatan ini, khususnya kepada Kanwil Kemenkumham Prov. Kalsel dan KPU Kab. HSS.
Acara diseminasi ini melibatkan narasumber yaitu Penyuluh Hukum Muda Kanwil Kemenkumham Prov. Kalsel Dianor, SH.,MH, dan Ketua KPU Kab. HSS Gusriadi, S.Pd.
(Kominfo-HSS/Agtf/08122023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *