Uncategorized

PENGAKUAN ATAS KETELITIAN DAN EFISIENSI KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH, HSS RAIH PENGHARGAAN BERGENGSI IMPLEMENTASI RB TEMATIK TERBAIK DAN SAKIP PRESTASI A

Untuk kesekian kalinya, setelah tahun lalu Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) mendapatkan penghargaan SAKIP Predikat A, pada hari ini, Rabu (06/12/2023) Kab. HSS berhasil membuktikan konsistensinya dalam memastikan terciptanya tata kelola pemerintahan yang semakin baik dengan kembali mendapatkan penghargaan SAKIP Predikat A.

Penjabat Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, MM, bersama jajaran hadiri kegiatan Apresiasi dan Penyerahan Hasil Evaluasi AKIP, RB dan ZI Tahun 2023 di Nusa Dua, Bali. Penghargaan ini meliputi Implementasi RB Tematik pada semua tema 2023 yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Bapak Ma’ruf Amin, dan Penghargaan SAKIP Predikat A, diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bapak Azwar Anas.
Acara penghargaan tersebut bertajuk “RBXperience: Dari Visi Menjadi Aksi, RB Berdampak Untuk Indonesia Maju” dan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center 1, Kawasan Terpadu ITDC NW/1, Nusa Dua, Bali, pada
Penghargaan ini diterima sebagai pengakuan atas ketelitian dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah. Prestasi ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten HSS dalam menjalankan tugasnya dengan transparansi dan akuntabilitas tinggi. SAKIP, sebagai ukuran kinerja pemerintah, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dengan memperoleh predikat A.

Pj. Bupati Drs. H. Hermansyah, MM, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah bekerja keras untuk mencapai prestasi ini.
“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan mendapatkan dua penghargaan dari KemenpanRb. Pertama, kita menjadi RB Tematik terbaik, dan kedua, Sakip dengan kategori A. Ini adalah sebuah karya yang dilakukan oleh jajaran pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ucap Beliau.
Beliau menambahkan, “Support yang sangat luas bisa dari Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A, yang telah memberikan arahan dan masukan. Harapannya, prestasi ini dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan derajat dan kesejahteraan masyarakat Hulu Sungai Selatan, yang merupakan tujuan utama kami,” tutup Beliau.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *