Uncategorized

DINKES HSS BERIKAN PMT BALITA & IBU HAMIL SEBAGAI SALAH SATU GERAKAN PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DI HSS

Puluhan anak dan ibu hamil hari ini berhadir di Aula 2 Pendopo Bupati Kandangan untuk mengikuti kegiatan yang dikemas dalam acara Penyerahan Pemberian Makan Tambahan (PMT) bagi Balita Gizi Kurang (STUNTING) serta ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK). Acara yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungan Selatan (HSS) ini dihadiri langsung Penjabat Bupati (Pj) HSS, Drs. H.Hermansyah, MM dan Pj. Ketua TP.PKK HSS Hj. Rusnawati Hermansyah, SE didampingi Sekretaris Daerah, Drs. H.Muhammad Noor, M.AP. (Senin, 04/12).

Kepala Dinas Kesehatan HSS, dr. Hj. Rasyidah, M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk mempercepat penurunan angka stunting di HSS dan risiko ibu melahirkan.
“Ibu hamil akan mendapatkan susu sebanyak 90 sachet untuk 90 hari, demikian juga balita ditambah dengan makanan 45 kotak serta telur 2 kg/bulan. Bantuan secara simbolis kali ini dilakukan untuk penerima yang berasal dari perwakilan wilayah Puskesmas seluruh HSS” tuturnya dalam laporan.

Sementara Pj. Bupati H.Hermansyah memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya jajaran kesehatan dan orang tua yang ikut terlibat membantu upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di HSS.
“Khusus untuk penyerahan PMT kali ini. ini merupakan wujud perhatian kita terhadap pertumbuhan balita, karena usia balita merupakan masa yang sangat penting dalam pertumbuhan, sehingga perlu adanya asupan gizi yang cukup, sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Demikian juga terhadap ibu hamil, juga penting untuk gizi ibu hamil agar bayi yang dikandung menjadi sehat” ungkapnya.
Selain pemberian makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil, kegiatan ini juga dirangkai dengan Imunisasi Hepatitis B untuk tenaga kesehatan yang secara simbolis dilakukan langsung oleh Kadis Kesehatan terhadap salah satu tenaga kesehatan. Turut hadir dalam kegiatan kali ini beberapa Kepala Bagian lingkup Setda HSS, Pengurus PKK HSS dan para Kepala Puskesmas se-HSS.
(Kominfo-HSS/AJP/04122023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *