Uncategorized

BENTUK GENERASI YANG CINTA AKAN SEJARAH DAN BANGSA, PAUDIT QURRATA’AYUN KANDANGAN ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN

Hari ini, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2023, PAUDIT Qurrata’ayun Kandangan menggelar kegiatan istimewa dengan membawa anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) untuk melakukan ziarah ke Makam Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti Banua Mandapai, Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung. Kamis (09/11)

Kegiatan ini menjadi puncak dari rangkaian Pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila melibatkan kelompok B yang terdiri dari 3 kelas dengan total 20 anak dalam satu kelasnya.
Dimulai sejak Hari Senin, 06 November 2023, rangkaian kegiatan melibatkan beberapa tahapan, seperti mendatangkan narasumber dari veteran pejuang asal Kandangan, membuat karya seni dari bahan alam dan bahan bekas oleh para anak-anak, termasuk pembuatan replika senjata yang digunakan para pejuang pada masa perjuangan kemerdekaan, dan Dramatisasi Pejuang dalam melawan Penjajah, mengadaptasi kisah-kisah heroik di Kandangan. Ziarah ke makam pahlawan pada hari ini menjadi tahap akhir dari rangkaian kegiatan tersebut.

Tim Koordinasi Kesiswaan, Nurmahani menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada anak-anak.
“Kami juga berharap kegiatan ini dapat mengenalkan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, agar anak-anak lebih menghargai waktu yang sekarang sudah bebas bagi mereka untuk berekspresi dan belajar. Diharapkan pula, kegiatan ini dapat mendorong semangat belajar anak-anak agar lebih rajin dan giat.” ucapnya.
Dengan semangat peringatan Hari Pahlawan, PAUDIT Qurrata’ayun Kandangan terus menggalakkan kegiatan yang mendidik dan membentuk karakter anak-anak menjadi generasi penerus yang cinta akan sejarah dan bangsa.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *