Uncategorized

BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN WAWASAN GURU PENGGERAK DI HULU SUNGAI SELATAN: UPAYA MENUJU GENERASI TERBAIK

Guna meningkatkan kompetensi guru di Hulu Sungai Selatan (HSS), pada malam ini Penjabat Bupati Kab.HSS Drs. H. Hermansyah, MM membuka kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Wawasan Guru Penggerak serta mengukuhkan Guru Penggerak Angkatan 3 dan 6, bertempat di Grand Qin Hotel Banjarbaru. Jl A Yani KM 36,8, Senin (06/11/2023)
Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.HSS ini diikuti sebanyak 56 orang yang terdiri dari Guru Penggerak dan Pengajar Praktik (PGP) Angkatan 3 dan 6 yang ada di Kab. HSS.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menambah dan mendongkrak pengetahuan, wawasan, cara pandang, sikap dan perilaku kreatif, kritis, inovatif, serta kolaboratif para Guru Penggerak Kab. HSS dalam merespons tantangan kekinian. Selain itu, bimbingan teknis ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Guru Penggerak Kab. HSS untuk menjalankan perannya dan meningkatkan kemampuan guru dalam berpikir logis, sistematis dan di luar kebiasaan untuk memahami berbagai persoalan hidup, memecahkan kendala dan tantangan yang dihadapi, serta mengembangkan gagasan, potensi dan sumber daya.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati HSS dalam wawancaranya mengatakan bahwa dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis peningkatan wawasan Guru Penggerak Kab. HSS pada hari ini.
“Ini adalah upaya kita agar kita bisa melatih para guru penggerak mendapatkan pengatahuan sehingga mereka punya kesamaan pandangan untuk meningkatkan dan mencari strategi bagaimana agar bisa membentuk dan menjadikan generasi saat ini maupun yang akan datang menjadi yang terbaik,” ucap Pj Bupati HSS.
Beliau juga berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk menggunakan waktu yang dimiliki dengan sebaik-baiknya dan apapun hasilnya agar mereka dapat menerapkan ilmu yang didapat kepada anak didik dan terus berinovasi serta berkreasi dalam bidang pendidikan.
Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. HSS H. Akhmad Supian, S.Pd Kepala Bidang Pendidikan SMP, M.Beke Esmet Enoni, S.Ag dan Tim dari BPMP dan BGP Provinsi Kalimantan Selatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *