Uncategorized

SUASANA CANDA TAWA WARNAI SILATURRAHMI PJ. BUPATI DENGAN KADES DAN PERANGKAT DESA SE-KECAMATAN SIMPUR

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, MM memang pandai membuat para Kades dan Aparat Desa lebih rileks pada saat bertemu dalam gelar silaturrahmi di Aula Kecamatan Simpur. Hal ini bisa dilihat dari berbagai ungkapan yang terlontar dari para kades dan aparat desa ini pada saat sesi dialog dilaksanakan. Bermacam-macam usulan dan permohonan mereka utarakan dihadapan Pj. Bupati HSS dan ditanggapi dengan seksama namun dalam suasana santai tanpa terkesan canggung. Sehingga suasana ini terkadang diwarnai gelak tawa semua yang hadir. Itulah suasana siltaurrahmi keliling Pj. Bupati menemui para Kades dan Aparat Desa se-HSS, yang kali ini tiba giliran Kecamatan Simpur bertempat di Aula Kecamatan. (Selasa, 24/10).

Sebagaimana biasa dalam sambutannya Pj. Bupati memperkenalkan dirinya kepada seluruh yang hadir, bahwa dirinya juga merupakan orang asli HSS yang kebetulan diberikan amanah untuk menjabat sebagai Bupati HSS sampai dengan terpilihnya Bupati Definitif pada Pilkada mendatang.
“Selain itu maksud kedatangan kami adalah memastikan keberlangsungan gerak pembangunan dan pelayanan pemerintahan di seluruh kecamatan. Lebih dari itu juga untuk mendengarkan kalau ada masukan, saran dan usulan yang bisa kami jadikan acuan untuk menyusun RKPD di tahun mendatang” ungkapnya.
Ditambahkan Pj. Bupati khusus menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah Serta Presiden mendatang dirinya juga ingin mengingatkan agar para Kepala Desa maupun perangkat desa yang ada tetap menjaga netralitas.
“Jangan sampai ada yang terlibat dalam politik praktis, karena sebagai aparat pemerintah harus tetap melayani dan berdiri di tengah semua pihak. Dan bagi yang terbukti melanggar aturan ini tentu saja akan mendapatkan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jadi jagalah netralitas ini selama penyelenggaran pemilu mendatang” pesannya.

Karena dalam kesempatan ini Pj. Bupati juga membuka sesi dialog dan meminta seluruh hadirin untuk bicara tanpa canggung, sehingga banyak yang tertarik untuk ikut bicara dan mengeluarkan unek-uneknya. Bermacam ungkapan dan usulanpun terlontar baik dari para Kepala Desa maupun Perangkat Desa yang hadir, dari yang serius sampai yang lucu sehingga banyak diwarnai tawa dan canda. Terlebih saat Pj. Bupati juga menanggapi dengan santai dan humor, sehingga ruangan kerap menjadi riuh rendah.
Di akhir kegiatan Pj. Bupati menerima semua usulan dan berjanji akan membicarakannnya di tingkat koordinasi dengan SKPD, sehingga akan mudah untuk mengambil tindakan selanjutnya. Acara yang dimoderatori langsung oleh Camat Simpur, Nafarin, S.STP, M.Si ini turut dihadiri oleh Asisten II dan III serta beberapa Kepala OPD terkait. Turut hadir pula beberapa perwakilan dari BPD Desa se-Kecamatan Simpur. Di akhir kegiatan sebelum santap siang bersama, Pj. Bupati juga berkesempatan untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Asisten II, Drs.H. Marta Karya Saputra yang kebetulan berulang tahun hari ini.
(Kominfo-HSS/AJP/24102023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *