Uncategorized

PJ BUPATI HSS BERIKAN BEASISWA DAN BERANGKATKAN MAHASISWA KE UNIVERSITAS AL-AZHAR MESIR DAN UNIVERSITAS AL-AHQAF YAMAN

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS menjalankan program beasiswa untuk mendukung pendidikan tinggi para mahasiswa, program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia serta memperkuat syiar Islam.

Program beasiswa ini telah dimulai sejak tahun 2018 dan terus berkelanjutan hingga saat ini, yang mana tujuan utamanya adalah mewujudkan masyarakat yang agamis serta sejahtera di dunia dan akhirat.
Pada Selasa (24/10), PJ Bupati HSS H. Hermansyah, M.M melaksanakan pelepasan 10 mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan mereka di Universitas Al-Azhar Mesir dan Universitas Al-Ahqaf Yaman. Acara pelepasan berlangsung di Aula Ramu Setda Kabupaten HSS.

PJ Bupati HSS H. Hermansyah, M.M mengatakan Program beasiswa ini merupakan langkah nyata Pemerintah Kabupaten HSS dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi muda-mudi dalam hal keagamaan dan ilmu pengetahuan.
“Semoga para mahasiswa yang berangkat dapat mengembangkan diri dan nantinya menjadi garda terdepan dalam menyebarkan nilai-nilai Islam dan ilmu pengetahuan di Bumi Rakat Mufakat”, ucap PJ Bupati HSS.

Sedang Ketua MUI Kab. HSS TGH. Jamhari Muhdin mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Pemkab HSS yang telah dan terus menerus memberikan Hibah kepada MUI Kab. HSS dalam program beasiswa untuk mendukung pendidikan tinggi para mahasiswa.
Selain itu Ketua MUI Kab. HSS TGH. Jamhari Muhdin juga berpesan kepada para mahasiswa yang menperoleh beasiswa agar dapat belajar dengan semangat, tekun dan sungguh-sungguh.
“Semoga setelah selesai nanti kalian semua menjadi orang yang alim, sholeh dan sholehah, yang berwawasan luas yang sekembalinya nanti ke Kab. HSS dapat berkiprah menyampaikan ilmu-ilmu yang sudah didapat disana”, ucap Ketua MUI Kab. HSS TGH. Jamhari Muhdin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *