Uncategorized

SUKSES RAIH PRESTASI, BAZNAS HSS LAPORKAN PENINGKATAN TARGET CAPAIAN TAHUN DEPAN

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil meraih prestasi terbaik di Tahun 2023. Prestasi ini diberikan saat penyelenggaraan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Provinsi Kalsel yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di Banjarmasin. Adapun penghargaan yang diraih adalah sebagai Baznas Kabupaten /Kota Terbaik Dalam Pelaporan Keuangan dan Terbaik Dalam Pendistribusian se-Kalimantan Selatan. Hal ini terungkap saat Jajaran Pengurus Baznas HSS menghadap Sekretaris Daerah, Drs. H.Muhammad Noor, M.AP pagi ini di ruang kerjanya. (Senin, 23/11).
Dalam pertemuan ini Sekda H.M. Noor sangat gembira dan mengapresiasi keberhasilan yang telah dicapai oleh Baznas HSS ini.
“Selaku Pemerintah Daerah kami sangat berbangga dengan apa yang telah dicapai oleh Baznas HSS, dan tentu akan terus membackup berbagai program dan terobosan yang akan dilakukan, terlebih program yang berhubungan dengan para pegawai negeri sipil yang ada di lingkup Pemkab HSS” ungkapnya.

Menurut H. Suriani, SE selaku Ketua Baznas HSS, kedatangan jajarannya adalah dalam rangka melaporkan dan mengkoordinasikan beberapa program ke depan yang akan dilakukan oleh Baznas HSS
“Poin yang utama yang kami laporkan kepada Sekda adalah adanya peningkatan target capaian penerimaan untuk tahun depan. Karena kita dinilai berhasil, maka target yang semula 8,5 milyar ditahun ini dinaikkan menjadi 10 milyar tahun depan. Untuk itulah kita akan merencanakan terobosan dan program baru di tahun mendatang, sehingga perlu dukungan semua pihak terutama Pemkab HSS” ungkapnya.
Ditambahkannya salah satu yang akan lebih ditingkatkan adalah dengan peran serta para pengusaha, perusahaan, PNS dan juga kerjasama dengan pihak sekolah.
“Keberhasilan kita dalam pencapaian target sebelumnya selalu dievaluasi di tingkat nasional dan itu menjadi acuan peningkatan target tahun berikutnya, dan ini berlaku untuk semua Baznas di seluruh daerah. Kami berharap dengan adanya program terobosan ini nanti, kita bisa mencapai target di tahun 2024 mendatang” tuturnya optimis.
Untuk diketahui di Provinsi Kalimantan Selatan, Baznas HSS merupakan Baznas kabupaten/ kota tertinggi dalam keberhasilan pencapaian dan penerimaan pendapatan. Tahun 2023 yang masih berjalan target penerimaan sudah mencapai sekitar 80% dari target 8,5 milyar rupiah.
(Kominfo-HSS/AJP/23102023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *