Uncategorized

KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN RAIH 3 PENGHARGAAN SEKALIGUS DARI BKKBN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Pagi ini bertempat di Grand Qin Hotel Banjarbaru, Sekretaris Daerah Kab. HSS yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kab. HSS Lothvie Rahmanie, SSTP, M,Si dan jajaran Dinas PPKBPPA Kab. HSS menghadiri Rapat Penelaahan (Reviu) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023. Pada Rabu (18/10/2023).
Dengan mengusung tema “Akselerasi Pencapaian Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Guna Mewujudkan Keluarga Berkualitas dan Penduduk Tumbuh Seimbang”, kegiatan reviu ini merupakan langkah yang stategis untuk melihat sejauh mana program-program bangga kencana dan PPS berjalan dimasing-masing daerah di Kalsel.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Ir. H. Ramlan MA dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga terlaksana dalam rangka evaluasi dan meningkatkan sinergitas juga kolaborasi para pemangku kepentingan serta mitra kerja dalam hal peningkatan program Bangga Kencana dan upaya percepatan penurunan stunting di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.
“Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan akan menghasilkan evaluasi semester 1 sebagai bahan untuk meneruskan kebijakan dan strategi untuk tercapainya Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Selatan tahun anggaran 2023 ini.” ucapnya.

HSS Raih 3 Penghargaan Pada Kegiatan pada Rapat Penelaahan (Reviu) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.
Dalam rangkaian acara rapat penelaahan yang digelar oleh Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan ini juga dirangkai dengan paparan materi tentang penguatan program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting oleh Sukaryo Teguh Santoso, Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (APDIN).
Pada kegiatan ini, Kabupaten HSS menerima 3 Penghargaan sekaligus oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Asisten 1 Pemerintahan dan Keaejahteraan Rakyat Prov. Kalsel, dan Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (APDIN). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, diantaranya:
JUARA 1 : Kabupaten/Kota Tercepat Mencapai Target Tingkat Provinsi ( Penghargaan Pelayanan KB Dalam Rangka Hari Konstrasepsi Sedunia)
JUARA 1 : Capaian Pelayanan KB Terbanyak Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi ( Penghargaan Pelayanan KB Dalam Rangka Hari Konstrasepsi Sedunia)
TERBAIK 1 : Dahlia, Desa Sungai Garuda Kabupaten Hulu Sungai Selatan Sebagai Kelompok BKR Percontohan (Apresiasi Bidang KSPK Tahun 2023).
Dalam wawancaranya, Sekda Kab. HSS yang juga Ketua TPPS Kab. HSS begitu bersyukur karena pada hari ini HSS meraih 3 penghargaan sekaligus oleh BKKBN Provinsi Kalsel. Beliau mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas PPKBPPA Kab. HSS sampai ke tingkat desa atas kerja keras dan capaian yang diraih.
“Sukses terus untuk Hulu Sungai Selatan dan jajaran Dinas PPKBPPA yang selama ini telah bekerja maksimal sehingga meraih penghargaan terbaik pada hari ini”. ucap Sekda HSS

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *