Uncategorized

MESKI DIGUYUR HUJAN LEBAT, PJ. BUPATI TETAP HADIRI PERINGATAN MAULIDIRRASUL MAJELIS SIRRIL MUSTAFA

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang menjamur sebagaimana kebiasaan masyarakat Hulu Sungai Selatan (HSS), benar – benar dimanfaatkan Pj. Bupati, Drs. H. Hermansyah, MM untuk bersilaturrahmi dengan warganya. Sehingga dimanapun peringatan maulid dilaksanakan, selama tidak ada halangan dirinya selalu berusaha untuk menghadirinya. Termasuk malam ini yang bertempat di Majlis Ta’lim Wa Tadzkir Sirril Mustafa, asuhan Ustadz Fahriannor Syahdan yang ada di Jl. Pahlawan, Kandangan. Kehadirannya didampingi pula oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Muhammad Noor, M. AP. (Sabtu, 14/10) .

Peringatan maulidirrasul kali ini sangat antusias dihadiri ribuan masyarakat umum yang turut memenuhi Jl. Pahlawan, walaupun dihiasi hujan yang cukup deras mengguyur kota Kandangan untuk pertama kalinya selama musim kemarau ini. Acara yang diisi dengan pembacaan syair maulid Al-Habsyi ini juga menghadirkan penceramah TGH. Muaz Hamid Ak-Banjari, yang banyak mengupas tentang mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.
“Salah satu cara mensyukuri nikmat adalah dengan menggunakan nikmat Allah di jalan yang tidak dilaknat oleh Allah. Dan kalau urusan dunia hendaknya selalu melihat ke bawah, serta urusan akhirat melihat ke atas,” ungkapnya.
Lebih jauh yang paling penting ditambahkan oleh penceramah yang kerap dipanggil Tuan Guru Banjar ini, agar kita bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan cara membuat adat bisa menjadi ibadat, yakni dengan selalu memasang niat di dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan.
Turut hadir dalam kegiatan ini para habaib, tuan guru dan ustadz dan beberapa kepala bagian lingkup setda HSS.
(Kominfo-HSS/AJP/14102023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *