Uncategorized

BUPATI HSS KUKUHKAN 38 ANGGOTA DPD APGAII DEMI TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Achmad Fikry. M.AP secara resmi mengkuhkan 38 Anggota Pengurus Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kab. HSS, di Pendopo Bupati HSS, Jumat(15/09/2023).
Pengukuhan ini menjadi bukti nyata akan sinergi yang kuat antara Pemkab. HSS dan para pengurus AGPAII dalam mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan mutu pendidikan agama Islam dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang nilai-nilai Islam di kalangan siswa.

Para Anggota DPD AGPAII ini dikukuhkan langsung oleh Bupati Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan dihadiri Ketua MUI Kab. HSS TGH. Jamhari Muhdin, Ketua PGRI Kab. HSS Umar Dani, M.Pd, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. HSS Susiol Adianto, S.STP, M.Si dan para udangan lainnya.
Bupati HSS H. Achmad Fikry dalam sambutannya menyampaikan keyakinannya bahwa para anggota pengurus DPD AGPAII adalah orang-orang terbaik yang mampu mengemban amanah yang telah dipercayakan kepada mereka.

Bupati HSS berharap para asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam di Kab. HSS dapat menjembatani sekaligus memangayomi para anggotanya, tentunya DPD AGPAII akan menjadi organisasi profesi yang memiliki peran sangat penting dalam peningkatan kompetensi dalam upaya memperjuangkan kesejahteraan guru agama di Kab. HSS.
Beliau juga mengatakan DPD AGPAII sendiri arahnya akan ditentukan orang-orang yang hari ini dikukuhkan menjadi pengurus oleh karena itu beliau berpesan agar asosia bisa dapat dijaga dan diarahkan bersama untuk mencapai visi organisasi guna mewujudkan organisasi profesi, mandiri, profesional dan menguatkan nilai islam rahmatan lillamin dalam praktek pendidikan islam.
Beliau turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang selama ini telah berkontribusi dalamkeberhasilan pembangunan di Kab. HSS khususnya untuk mencapai visi misi menuju Kab. HSS yang agamis dan sejahtera dunia akhirat.
Sementara itu Ketua DPD AGPAII Kab. HSS Rahmadi dalam wawancaranya mengatakan pihaknya bersyukur karena pengukuhan DPD AGPAII Kab. HSS langsung dikukuhkan oleh Bupati HSS.
“Tentunya sangat menggembirakan bagi kami seluruh pengurus dan mudahan-mudahan untuk kami semua pengurus bisa menjadi solid terus memajukan DPD AGPAII di Kab. HSS,” ucapnya.
Beliau mengatakan untuk yang dikukuhkan pada pada hari ini ada sebanyak 38 orang.
Lebih lanjut beliau mangatakan DPD AGPAII akan terus melaksanakan program-program yang terbaru untuk memajukan guru pendidikan agama islam khususnya di Kab. HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *