Uncategorized

TINDAKAN LANGKAH PROGRESIF, BUPATI HSS RESMIKAN PENGEMBANGAN MAL PELAYANAN PUBLIK

Demi peningkatan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) lakukan langkah progresif dengan pengembangan gedung baru Mal Pelayanan Publik.
Kamis, (14/09) Gedung baru MPP Kab. HSS diresmikan langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Koordinator Sekretariat Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Mulyanah, S.Psi, M.Psi yang ditandai dengan pengguntingan untaian melati kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke stand layanan di gedung baru MPP.
MPP Kab. HSS ini untuk mewujudkan akses pelayanan terpadu dan mengakses beragam layanan administratif dalam satu lokasi. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dalam satu tempat sehingga mengoptimalkan aksesibilitas dan efektivitas pelayanan publik.

Bupati HSS H. Achmad Fikry berharap dengan adanya tambahan gedung ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di MPP.
Dijelaskannya, bangunan ini dulunya adalah hotel milik pemerintah daerah yang kemudian dialih fungsikan menjadi gedung MPP sesuai arahan Ibu Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB.
“Kab. HSS terpilih menjadi salah satu dari 21 kabupaten kota se Indonesia yang menjadi pilot project MPP digital. Saat ini telah bergabung 20 instansi di MPP ini. Sekarang akan bergabung 5 instansi baru di gedung baru ini. Kami berharap nantinya akan terus bertambah instansi yang bergabung untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui mpp ini. Tentunya juga dengan semakin meningkatkan kualitas dan jenis layanan yang diberikan,” tutur Beliau.
Dalam laporan Kepala Dinas PUTR Tedy Soetedjo, ST, MT, pada bangunan baru ini akan ditambahkan 10 konter layanan, balai nikah, ballroom, dan 2 ruangan musholla. Ballroom nantinya dapat disewakan untuk pendapatan asli daerah.

Kegiatan juga dirangkai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama daerah bersama instansi yang baru bergabung di MPP, yaitu Kejaksaan Negeri HSS, PT. Taspen. Dan PT. Pos Indonesia Cabang Kandangan. Kemudian penandatanganan perjanjian kerjasama Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan instansi yang baru bergabung, serta penandatanganan MoU antara Politeknik Kesehatan Kemenkes Banjarmasin dan Pemkab HSS tentang Tridarma Perguruan Tinggi dan Pemenuhan Kebutuhan Tenaga Kesehatan di Wilayah Kab. HSS.
Peresmian ini dihadiri Forkopimda HSS, Sekda Kab. HSS, Ketua MUI Kab. HSS, para pejabat lingkup Pemprov Kalsel, para pejabat lingkup Pemkab HSS, pimpinan instansi vertikal/BUMN/ BUMD/perbankan/perusahaan swasta, serta tamu undangan lainnya.
(Kominfo-HSS/Agtf/14092023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *