Uncategorized

JALIN KERJASAMA DENGAN RSUP DR SARDJITO YOGYAKARTA, BUPATI HSS TANDATANGANI MOU

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan antara RSUP Dr Sardjito Yogyakarta bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bertempat di Gedung Administrasi Pusat RSUP Dr Sardjito, Jl. Kesehatan Sendowo No.1, Kelurahan Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (03/07/23).

Kerjasama ini terkait pelaksanaan “Program Nasional Kesehatan” tentang Skrining Hipotiroid Kongenital (SHK) yang merupakan salah satu transformasi layanan primer yang menekankan pada upaya promotif preventif untuk mengurangi resiko kecacatan pada anak.
Penandatanganan ini dilakukan oleh Bupati HSS bersama Direktur Utama, dr. Eniarti, Sp. KJ, M.Sc., MM yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP beserta rombongan.

Dalam sambutannya Bupati HSS mengucapkan terimakasih kepada Direktur Utama beserta jajaran RSUP Dr Sarjito yang telah menerima kedatangan rombongan dengan sangan baik.
Bupati HSS juga mengapresiasi adanya nota kesepakatan ini sebagai landasan bagi Pemerintah Kab HSS dan RSUP Dr Sardjito Yogyakarta untuk bersinergi dalam mendukung percepatan pelaksanaan program–program nasional khususnya bidang kesehatan.
“Semoga semua ini menjadi langkah awal yang baik untuk kerja sama kita nantinya demi memajukan pelayanan kesehatan dan memberi manfaat yang besar untuk pelayanan kepada masyarakat di Kab HSS”, ucap Bupati HSS.
Bupati HSS juga berharap semoga kedepannya akan semakin banyak kerjasama yang bisa dilakukan antara Pemkab HSS dengan RSUP Dr. Sardjito.
Terahir Bupati HSS juga menyerahkan kenang-kenangan dari Kab HSS berupa Palakat dan kain sasirangan kepada Dirut RSUP Dr Sarjito.

Sebelumnya Dirut RSUP Dr Sarjito dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Bupati HSS beserta rombonga, atas kepercayaannya terhadap RSUP Dr Sarjito untuk dilaksanakan MoU terkait Program Nasional Kesehatan khususnya Skrining Hipotiroid Kongenital (SHK).
Dirut RSUP Dr Sarjito juga sangat mengapresiasi akan kepedulian Bupati HSS tentang kesehatan, terutama untuk generasi penerus Kab HSS.
“Anak-anak yang mengalami kelainan Kongenital akan menjadikan tumbuh kembangnya tidak akan sempurna. Karna anak-anak adalah harapan penerus tentunya harus diaiapkan secara dini”, ungkapnya.
Terahkhir Dirut RSUP Dr Sarjito juga berharap dengan adanya Skrilining Hipotiroid ini bisa mendapatkan anak-anak bangsa yang sehat secara lahir batin dan sempurna.
Turut berhadir pada acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab HSS H. Zulkipli, S.Sos,M.AP, Kepala BPKPD Kab HSS Drs. H. Nanang, F.M.N., M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kab HSS dr. Hj. Siti Zainab, Direktur RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kab. HSS dr. Rasyidah, M.Kes, Direktur RSUD Daha Sejahtera Kab. HSS dr. Masliani serta Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kab HSS Lothvie Rahmanie, SSTP,M.Si.
Sumber : Prokopim Setda Hss

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *