Uncategorized

PERERAT SILATURAHMI, H. ACHMAD FIKRY HADIRI HALAL BIHALAL BERSAMA IKATAN KARAKATAN KELUARGA HSS DI BANJARMASIN

Sabtu (10/6). Untuk terus mempererat tali silaturahmi yang selalu terjalin dengan warganya di luar Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP menghadiri halal bihalal Ikatan Karakatan Keluarga (IKK) HSS yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya, bertempat di Ruang Ballroom Restauran Lima Rasa Banjarmasin.
Sebelum memasuki acara inti, Bupati dan warga Hulu Sungai Selatan yang berhadir di acara halal bihalal tersebut, dihibur dengan penampilan kesenian wayang gong dari Pancar Lima Grup yang menciptakan suasana semakin hangat dan kekeluargaan.
Turut hadir pada halal bihalal tersebut Para Alim Ulama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Para Asisten dan Staf Ahli Setda Kab. HSS, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kab. HSS, dan para Camat se-Kab. HSS.
Nampak juga berhadir saat itu, Ketua DPRD Kab. HSS H. Akhmad Fahmi, SE dan Anggota DPRD Kab. HSS, Ketua TP. PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua III TP. PKK Kab. HSS Ir. Hj. Elyani Yustika, serta para Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kab. HSS serta seluruh warga Hulu Sungai Selatan yang berhadir di halal bihalal tersebut.

Dalam laporannya Drs. H. GT Ahmad Suhaimi, selaku ketua pelaksana, mengatakan halal bihalal ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan IKK HSS di Banjarmasin dan di tahun 2023 ini adalah halal bihalal yang pertama karena sempat terhenti akibat pandemi yg terakhir dilaksanakan tahun 2018 lalu.
Juga kami sampaikan, jumlah pengurus IKK HSS ada 55 orang, pengurus IKW 55 orang, pengurus FKN mahasiswa HSS yang belajar di Banjarmasin kurang lebih 150 orang, warga HSS yang tersebar dalam 5 kecamatan di Banjarmasin dan sekitarnya kurang lebih 300 orang.

Ketua Umum IKK HSS H. M. Amien Santang, dikesempatan baik itu, menyampaikan forum Ikatan Keluarga Kerakatan Hulu Sungai Selatan di Banjarmasin ada membentuk suatu forum, yakni Forum Komunikasi Wanita HSS pada saat ini sudah aktif dengan berbagai kegiatan sosial, Forum Komunikasi Mahasiswa dengan berbagai kegiatan IKK dalam mengayomi dan membimbing para mahasiswa sebagai calon-calon pemimpin masa depan, serta ini adalah kesatuan dan kerakatan warga Hulu Sungai Selatan sebagai generasi muda harus menjaga.
“Kami berencana akan membuat lagi beberapa forum komunikasi, antara lain forum komunikasi alim ulama, forum komunikasi tokoh-tokoh, forum komunikasi para pengusaha dan forum komunikasi para tetuha pemikir daerah berkumpul di forum ini, agar dapat menyumbangkan pemikiran atau gagasan untuk terus memajukan Kabupaten Hulu Sungai Selatan tercinta”,tambahnya.
“Kami ini walaupun di luar Kabupaten HSS, namun kami ingin menyumbang pikiran dan gagasan dalam membangun serta memajukan daerah Hulu Sungai Selatan”,ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP mengatakan meskipun bulan syawal sudah lewat, izinkan saya Bupati HSS beserta jajaran dan keluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh warga HSS yang berhadir.
Kegiatan halal bihalal hari ini sangat luar biasa dan dapat menyatukan warga Hulu Sungai Selatan dari ulama, cendekiawan dan sebagainya itu sangat luar biasa.
Kami sangat menghargai konsep Ketua IKK HSS begitu bagus untuk membantu Hulu Sungai Selatan kedepan, berbagai masukkan dari forum-forum yang ada. “Jadi kami selama 10 tahun menjadi Bupati HSS sangat terbantu dengan adanya IKK HSS, meskipun tidak secara formal dan bertemu sebagainya memberikan saran kepada kami”,ungkap Bupati HSS.
Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua IKK HSS beserta jajaran, yang dapat mengumpulkan semua potensi-potensi orang Hulu Sungai Selatan yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya.
Bupati HSS berharap agar kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus kita pertahankan bersama. “Berbagai keberhasilan pembangunan yang telah kami laksanakan juga tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali warga Hulu Sungai Selatan yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya”,ungkap H. Achmad Fikry kepada seluruh warga HSS yang hadir saat itu.
Pada kesempatan ini juga, H. Achmad Fikry menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan selama masa kepemimpinan kami di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Mungkin ini adalah momentum terakhir kami dalam masa jabatan selaku Bupati HSS, namun kebersamaan akan terus kita pertahankan”,ucapnya.
Dikatakan pula, Meskipun nantinya masa jabatan kami berakhir dan kami menjadi bagian dari masyarakat Hulu Sungai Selatan, silaturrahmi dan kebersamaan akan senantiasa kita bina bersama.

Acara halal bihalal ini, diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz Jumri Al Banjari dan ditutup dengan doa bersama.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *