Uncategorized

HALAL BI HALAL HAI’AH AL HASANIYAH KALSELTENG KE 33

Keluarga besar Alumni Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah (Dalwa) se Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Al-Hasaniyah Kalsel-teng mengadakan Halal Bi Halal para Alumni, Santri, Santriwati, Wali Santri, dan Partisipan Pondok Pesantren Dalwa yang bertempat di Pendopo Bupati HSS, Selasa (09/05).

Pembukaan diawali dengan pembacaan surat Al Fatihah yang dipimpin Al Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun. Kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Najmi Fadhillah. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Al Hasaniyah Kalsel-teng Al Habib Zein bin Syahab dan sambutan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP. Acara inti adalah tausiyah yang disampaikan oleh Dr. Al Habib Segaf bin Hasan Baharun, MHI, Rektor Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah (Dalwa). Acara diakhiri dengan tahlil dan doa yang dipimpin Al Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun.

Dalam sambutan Bupati HSS H. Achmad Fikry mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan masyarakat HSS, menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan keluarga besar Dalwa di Kab. HSS tepatnya di kota Kandangan Bumi Rakat Mufakat untuk mengadakan berbagai kegiatan halal bi halal dan temu alumni Ponpes Dalwa.
“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas diberikannya kepercayaan Hulu Sungai Selatan untuk tempat kegiatan akbar ini, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kita terus mendakwahkan Islam di Hulu Sungai Selatan,” ucap beliau.
Bupati HSS berharap banyak wejangan yang disampaikan oleh para habaib dan semoga ini menjadi pegangan kita untuk terus meningkatkan iman taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
“Banyak kontribusi dari alumni Dalwa untuk pengembangan pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, mudah-mudahan kebersamaan alumni Dalwa menjadi bagian kita untuk mewujudkan masyarakat Hulu Sungai Selatan yang sejahtera dunia dan akhirat,” tutur Bupati.

Kegiatan halal bi halal kali ini dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Ketua DPRD Kab. HSS, Kepala Kementerian Agama HSS, Ketua MUI Kab. HSS beserta alim ulama, guru agama, dan tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.
Acara halal bi halal ini dihadiri oleh ratusan alumni baik putra maupun putri dan dimeriahkan dengan lantunan sholawat guna menambah kecintaan pada Nabi SAW.
Selain halal bi halal di Pendopo Bupati HSS, juga diadakan bazar amal Pondok Pesantren di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *