Uncategorized

KONSISTEN PENUHI HAK WARGANYA, HSS IKUTI PENDAMPINGAN “KABUPATEN PEDULI HAM”

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) Drs. Kamidi, M.IP didampingi Kepala Bagian Hukum Setda Kab. HSS Fitri, SH beserta jajaran Bagian Hukum Setda Kab. HSS dan Perangkat Daerah Lingkup Pemkab HSS terkait lakukan kunjungan ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Rabu (12/04/23)

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan plakat dan laporan penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM kepada Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham RI Wilayah Kalsel Ngatirah, Bc. IP., SH, MH. Ngatirah menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan ini, agar meningkatkan harmonisasi dengan daerah.

Adapun maksud dari kegiatan ini dalam rangka memotivasi kabupaten dalam pengisian dan penyampaian kuisioner serta data dukung Kab/Kota Peduli HAM agar sesuai substansi, relevan, dan memiliki data dukung yang absah, yang akan dinilai secara nasional.

Dalam sambutannya, Drs. Kamidi, M.IP menyampaikan bahwa pemenuhan data untuk pengisian kuisioner hanya perantara, namun utamanya untuk memenuhi HAM masyarakat di Hulu Sungai Selatan.
Penyuluh Hukum Muda Kanwil Kemenkumham RI Wilayah Kalsel Dianor, SH, MH menuturkan bahwa Kabupaten Hulu Sungai Selatan mendapatkan nilai yang cukup tinggi se-Kalsel dengan kategori “Kabupaten Peduli HAM”. Ia juga berharap agar Perangkat Daerah yang belum melengkapi isian kuisioner beserta data dukungnya agar dapat disampaikan segera.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *