Uncategorized

BUPATI LAUNCHING CPP BANTUAN PANGAN, SALURKAN BANTUAN BERAS UNTUK 16.236 KPM DI HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP melaunching penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dalam rangka pemberian bantuan pangan.
Bantuan pangan yang diberikan berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) Republik Indonesia berupa beras sejumlah 10 Kg yang akan disalurkan secara bertahap untuk setiap 16.236 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan selama 3 bulan (Maret- Mei).
Bantuan tersebut ditujukan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima manfaat, serta sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan kemiskinan, stunting dan mengendalikan dampak inflasi.

Dan tepat hari ini Rabu (05/04) menandai launching penyaluran CPP, Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan beras tersebut kepada 3 orang perwakilan KPM wilayah Kecamatan Sungai Raya yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna Desa Hamalau.
“Hari ini mulai kita salurkan, mungkin penyaluran berikutnya akan disalurkan seperti penyaluran beras sejahtera sampai di titik-titik desa, dan akan tersebar di 11 kecamatan,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat terutama Bapanas yang telah memberikan bantuan kepada warga Hulu Sungai Selatan.
“Mudah-mudahan ini bisa menguatkan ketahanan pangan kita, para KPM sudah terdaftar dari pusat jadi kita hanya tinggal menyalurkannya saja,” pungkas Bupati.
Turut hadir pada kegiatan, Kepala Badan Pegelola Keuangan Dan Pendapatan Daerah Kab. HSS, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS, Camat Sungai Raya, Pimpinan Bulog Cabang Barabai, Pimpinan Transporter Penyaluran Bantuan Pangan, Rekan Potensi Sosial serta undangan lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *