Uncategorized

KAB. HSS IKUTI FOCUS GROUP DISCUSSION PENILAIAN TAHAP III PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH

Pelaksanaan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 telah memasuki tahap penilaian akhir yaitu tahap III verifikasi. Kegiatan tahap III verifikasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) ini, akan dilaksanakan oleh Kementerian PPN/Bappenas selama 2 hari, diantaranya Focus Group Discussion (FGD) dan kunjungan lapangan.

Pada hari kedua ini, Jumat (31/03), bertempat di Pendopo Bupati HSS, penilaian tahap III verifikasi yang dilakukan secara hybrid bertujuan untuk melakukan evidence – based evaluation, yaitu mengkonfirmasi dan menggali infomasi lebih dalam dari perspektif stakeholders non-Bappeda terhadap proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2023, pelaksanaan dan pencapaian sasaran pembangunan daerah, serta inovasi daerah.

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan Kab. HSS mengedepankan keunggulan UMKM dan sektor pertanian. Dijelaskan Bupati pada saat pandemi Covid 19 tentu memberikan dampak yang sangat besar, salah satunya pada penambahan angka kemiskinan, namun hal tersebut ternyata tidak berlaku di Kab. HSS karena selama pandemi Covid 19 Kab. HSS alami penurunan angka kemiskinan.
Kepada tim penilai, Bupati berharap agar diberikan banyak masukan kepada Pemkab HSS, sehingga kedepan Pemerintah bisa mengelola Kab. HSS dengan lebih baik lagi.
“Bekerjalah kita apa yang seharusnya, bukan apa adanya. Hadapi tantangan yang ada dengan bekerja, pada saat masyarakat butuh, pemerintah harus ada disana, dan posisi pemerintah harus memberikan solusi pada persoalan yang ada,” tutur Bupati.
Kegiatan ini dihadiri Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Wakil Ketua II DPRD HSS H.Muhammad Kusasi, SE, S.AP, MM beserta anggota DPRD, para Kepala Perangkat Daerah dan stakeholder terkait. Sementara untuk tim penilai dari Bappenas dihadiri dr. Rudiarto Sumarwono, MM, Robert Endi Jaweng, M.AP, Rani Murweng Pramesti, SMB dan Yuda Andika Darmawan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *