Uncategorized

BUKA RAT KPRI SYARIAH SEWARGA, BUPATI: TUGAS KOPERASI SYARIAH ADALAH MENYEJAHTERAKAN ANGGOTANYA

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP membuka resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Syariah Sewarga bertempat di Aula Lt. 2 Kantor Kecamatan Kandangan. Kamis (30/03/23)

Dalam laporannya, Ketua Pengurus KPRI Sewarga Syariah Rahmani, SE, ME menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyampaian Pertanggungjawaban Pengurus Tahun Buku 2022 dan Penyusunan Program Kerja, Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun 2023.
Untuk permodalan, Rahmani melaporkan khususnya modal sendiri terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, dimana modal sendiri KPRI Syariah Sewarga tercatat sebesar Rp4.864.216.123,00 pada akhir tahun 2022, hal ini meningkat Rp161.317.656 dibanding tahun 2021 pada besaran Rp4.702.898.467.
Sedangkan untuk kegiatan usaha, KPRI Syariah Sewarga menjalankan usaha Unit Pembiayaan dan Unit Travel yang merupakan kegiatan usaha penopang utama kegiatan KPRI Syariah Sewarga. Dari beberapa kegiatan usaha tersebut kata Rahmani, KPRI Syariah Sewarga selama Tahun Buku 2022 menghasilkan SHU sebesar Rp190.159.182,00 yang berarti 100,21% (tercapai) dari target yang ditetapkan dalam RAPB yakni sebesar Rp189.756.150,00.

Bupati menyambut baik Koperasi Sewarga ini yang merupakan koperasi yang berbasis Syariah. “Semoga dengan status Syariah ini dapat menambah keberkahan,” ucap Bupati dalam sambutannya.
“Kami rasa perlu diskusi lebih lanjut mengapa ada sebagian ASN yang tidak berminat menjadi anggota koperasi. Jika ada inovasi dari para pengurus, saya yakin KPRI Syariah Sewarga akan lebih berkembang dan dapat menambah daya tarik bagi para ASN untuk mendaftar. Karena tugas koperasi adalah menyejahterakan setiap anggotanya,” tutur Bupati.
Pelaksanaan RAT ini juga diisi dengan tausyiah dari Pimpinan Majelis Ta’lim dan Shalawat Asshofa, Al Habib Abdussalam Ali Zein Alkaff. Beliau berharap dengan adanya KPRI Syariah Sewarga ini terus meningkatkan sinergi bersama Pemkab HSS untuk mendapatkan ridho Allah SWT, serta sejahtera dunia dan akhirat.
Pelaksanaan RAT ini ditutup dengan pengundian doorprize secara langsung dan daring melalui zoom meeting bagi para anggota yang tidak dapat hadir secara langsung.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *