Uncategorized

WAKIL BUPATI HSS SAKSIKAN SERAH TERIMA HASIL PEMERIKSAAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN PORPROV XI KALIMANTAN SELATAN

Sehubungan telah selesainya Kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Untuk itu perlu adanya pemeriksaan laporan pertanggung jawaban terkait penggunaan dana hibah dalam kegiatan tersebut dari Komite Olahraga Nasional (KONI) Kab HSS dengan Pemerintah Proinsi (Pemprov) Kalsel.
Bertempat, di hotel Pyramid Suites Banjarmasin, (25/03/2023) Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA selaku ketua penyelenggaraan Porprov XI Kalsel 2022 hadiri sekaligus menyaksikan kegiatan serah terima hasil laporan pemeriksaan akuntan publik atas penggunaan dana hibah kegiatan Porprov XI Kalsel tahun 2022 yang telah sukses diselenggarakan di Kab.HSS.

Penyerahan hasil laporan pemeriksaan ini, diserahkan langsung oleh pimpinan kantor Akuntan publik Dr. Fahmi Rizani, MM, AK, CA, CPA kepada Ketua Koni Kab.HSS H. Rahmat Hidayat, ST. dilanjutkan dari Koni Kab.HSS yang menyerahkan kepada Kadispora Provinsi Kalsel Sebagai laporan pertanggungjawaban Keuangan.
Saat ditemui usai acara, Wabub HSS dalam wawancaranya menyampaikan rasa syukur atas kegiatan yang dapat terlaksana dengan lancar pada hari ini.

“Alhamdulillah berhasil dengan baik, lancar dan diapresiasi oleh banyak pihak, kita juga sukses meraih prestasi yang mana alhamdulillah kita berhasil menjadi juara umum, dan salah satunya juga kami sampaikan pada waktu itu kita juga sukses penyelenggaraan administrasi pelaporan belajar dari penyelenggaraan Porprov yang pada ujungnya persoalan kembali pada pengelolaan keuangan, tapi alhamdulilah telah sesuai dengan apa yang disampaikan oleh ketua KONI Kab. HSS tadi bahwa mereka terus bekerja dan kami juga terus memantau perkembangan yang dilakukan berdasar peraturan gubernur bahwa dana lebih 1 Miliar harus di dampingi akuntan publik.” Ucap Wabup.
Pada kesempatan yang baik ini Beliau yang juga selaku Ketua Pelaksana Porprov dan sebagai pemegang surat keputusan dari gubernur kalsel turut mengucapkan terima kasih kepada gubernur Kalsel serta Kadispora provinsi Kalsel yang memberikan dukungan penuh dan meapresiasi apa yang telah dilalukan.
“Tentu dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pihak-pihak yang semua terlibat terutama koni Kab/kota se-Kalimatan Selatan. Kita berharap apa yang kita lakukan ini memberikan kontribusi yang baik bagi perkembangan olah raga dan mudah mudahan apa yang kita lakukan hari ini juga menjadi kegiatan yang insya Allah menjadikan kegiatan keolahragaan kita khususnya di Kab. HSS makin maju lagi kedepan.” Kata Beliau.
Pada kesempatan yang sama Ketua Koni Kab. HSS H. Rahmat Hidayat, ST juga menyampaikan rasa syukurnya, terlebih karena upaya yang telah diberikan oleh Koni Kab. HSS beserta tim keuangan, bendahara dan semua bidang-bidang lain telah berhasil dalam menyelesaikan tugas membuat laporan pertanggungjawaban kegiatan Porprov XI Kalsel tahun 2022 yang lalu akhirnya membuahkan hasil dan bisa dipertanggujawabkan.
“Kami berharap dengan hasil dari laporan pertanggungjawaban ini mudah-mudahan telah mematuhi kepatuhan sehingga semua kegiatan yang bersumber dari dana hibah provinsi Kalsel itu bisa kami pertanggungjawabkan dengan baik”. Ucapnya.
Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalsel Drs. H. Hermansyah, MM. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalsel M. Fitri Hernadi, A.P.,M.Si. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab.HSS Drs. Efran, M.AP, pengurus Koni Provinsi Kalsel serta pengurus Koni Kab.HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *