Uncategorized

NUANSA SILATURAHMI JAJARAN PEMKAB HSS PENUH KEKELUARGAAN BERSAMA TGH. ASMUNI (ABAH GURU DANAU)

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersilaturahmi dan mudzakarah dengan Tuan Guru H. Asmuni atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai Guru Danau, bertempat dikediaman beliau di Danau Panggang, Hulu Sungai Utara. Rabu (22/03).

Nampak terlihat nuansa silaturahmi tersebut antara jajaran Pemkab HSS bersama Abah Guru Danau penuh dengan kekeluargaan seperti halnya antara orang tua dan anak begitu penuh kehangatan.
Kegiatan ini rutin dilakukan oleh jajaran Pemkab HSS jelang bulan suci ramadhan, rombongan ini dipimpin langsung Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S. AP, MA, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M. AP dan diikuti Para Asisten, Para Kepala OPD, Kepala Badan, Para Kepala Bagian Setda serta camat sekabupaten HSS.
Adapun kegiatan ini, selain untuk menjalin siilaturahmi juga untuk memperoleh wejangan dan nasehat serta doa dari Abah Guru Danau.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS H. Achmad Fikry menyampaikan rasa syukur hari ini kami dengan rombongan jajaran lengkap datang, yang mana seperti tahun-tahun yang lalu menjelang ramadhan, “ Alhamdulillah kami dapat kembali bersilaturahim sekaligus memohon nasehat dan doa kepada Abah Guru Danau, agar kami semua bisa melaksanakan ibadah ramadhan dan dilancarkan segala urusan dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai pelayan masyarakat.
“Dan semoga tradisi ini bisa terus berlanjut pada setiap menjelang ramadhan bersilaturahim dengan para alim ulama”,harapnya.
Bupatii HSS dan seluruh rombongan mendoakan Abah Guru Danau mudahan selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan panjang umur agar dapat memberikan dakwah dan ilmu ilmu agama.

TGH. Asmuni menyampaikan merasa bangga dengan jajaran Pemkab HSS yang dipimpin Bapak H. Achmad Fikry begitu lengkap dari Wakil Bupati, Sekda hingga sampai dengan camat datang dalam rangka bersilaturahmi.
“Bahwasanya adalah bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan, maka kita harus menjaga waktu agar mendapatkan keberkahan tersebut dengan diisi berbagai ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala”, kata Abah Guru Danau dalam tausiahnya.
“Sebabnya itu orang sholeh itu mereka membaca Al-Qur’an itu dalam semalam khatam, jadi Al-Qur’an itulah menjadikan sebagai petunjuk kita semua dan mudah-mudahan kita dapat mengamalkannya”,tambahnya.
“Kemudian bahwasanya adalah sesuatu apapun itu orang yang berhubungan dengan ulama insyaAllah tidak ada salahnya, banyak diantara kita itu yang dekat dengan ulama menjadi orang sholeh juga karena hati cinta dengan mereka akan bersama beliau (ulama) hingga akhirat nanti”,masih dalam tausiahnya.
Abah Guru Danau kembali menyampaikan rasa bangganya sekali lagi, dengan Bapak Bupati karena bersilaturahmi hari ini tidak tanggung-tanggung membawa semua jajarannya, jadi nasehat itu semua bisa mendengar dan dapat mengamalkannya.
Silaturahmi yang baik ini, ditutup dengan doa oleh Abah Guru Danau, dan dilanjutkan perkenalan tiap pejabat Pemkab HSS yang bersilaturahmi dengan Abah Guru Danau.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *