Uncategorized

PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK PKK KE 51 DAN PENGUKUHAN BUNDA LITERASI KAB. HSS

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-51 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh” dan Pengukuhan Bunda Literasi Kab. HSS dilaksanakan di Pendopo Bupati, Senin (13/03).

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dalam sambutannya mengatakan tema HKG PKK yang diangkat tahun ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan Indonesia tumbuh setelah pandemi covid-19.
Dikatakannya, TP. PKK adalah mitra kerja pemerintah yang harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif.
Dirinya menyampaikan terima kasih kepada para pengurus dan kader TP. PKK yang selama ini bersama pemerintah menjalankan program untuk kesejahteraan masyarakat, dan beliau bersyukur TP. PKK banyak menorehkan berbagai prestasi ditingkat provinsi sampai tingkat nasional, ini berkat kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan para pengurus serta kader PKK.
“Hari Kesatuan Gerak PKK menjadi momentum kita untuk terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan Hulu Sungai Selatan, salah satunya dengan penurunan angka stunting,” harapnya.

Pada momen ini, Bupati HSS H. Achmad Fikry mengukuhkan Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah sebagai Bunda Literasi Kab. HSS, kemudian Bupati HSS H. Achmad Fikry menyematkan selendang kepada

Bunda Literasi HSS Hj. Isnaniah sekaligus melakukan penandatangan Surat Keputusan yang disaksikan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Nurliani Dardie.
Bunda Literasi adalah gerakan dengan usaha mempromosikan kemampuan membaca, menulis, dan berpikir kritis untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang bertujuan meningkatkan literasi melalui panutan yang akan diemban oleh seorang tokoh publik, dalam hal ini adalah Ketua TP. PKK Kab. HSS.

Dalam rangkaian peringatan HKG PKK kali ini juga dilakukan pemotongan tumpeng, penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas, dan diadakan Peragaan Desain Busana Sasirangan oleh Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan se HSS, dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang lomba-lomba yang diadakan TP. PKK Kab. HSS.
Kegiatan ini dihadiri Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Wakil Ketua I TP. PKK beserta anggota, Asisten, Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, organisasi wanita, serta undangan lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *