Uncategorized

SUKSES KENDALIKAN PANDEMI, BUPATI HSS PAPARKAN PENANGANAN COVID-19 KEPADA TIM JURI PPKM AWARDS

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) berhasil masuk nominasi PPKM Awards tahun 2023 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Kemendagri Ditjen Bina Adwil) setelah berhasil menangani covid-19 dengan baik.
Karena itulah, Jumat (10/03) di Pendopo Bupati, Satgas Covid-19 Pemkab HSS menghadiri interview/ pendalaman terhadap evidence yang telah diupload melalui aplikasi untuk proses evaluasi penilaian dalam rangkaian kegiatan penganugerahan PPKM Award tahun 2023.

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP memaparkan berbagai upaya dan strategi yang telah dilakukan Pemkab HSS untuk penanganan pandemi covid-19 hingga akhirnya berhasil terkendali sampai saat ini.
Selain itu, Kab. HSS merupakan satu-satunya kabupaten yang berhasil menurunkan angka kemiskinan ditengah terjadinya pandemi covid-19. Selain itu, tingkat vaksinasi juga berhasil berkat sinergitas yang kuat antara Pemkab HSS dengan unsur TNI, Polri, MUI, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
“Satgas kabupaten, satgas kecamatan, hingga satgas desa melaksanakan berbagai program bantuan, bantuan-bantuan sosial kita turunkan, sehingga tidak terlalu berdampak covid-19 terhadap masyarakat,” ucap Bupati.
Dikatakan Bupati saat wawancara, PPKM Awards ini disampaikan beberapa waktu lalu oleh Satgas Nasional Kemendagri, dimana setiap kabupaten/ kota disuruh menyampaikan data kepada tim juri PPKM Awards.
“HSS berhasil menangani covid-19 dengan baik dan masuk menjadi salah satu nominasi, sehingga hari ini mereka melakukan pendalaman dengan melaksanakan interview kepada Kepala Daerah,” tutur Beliau.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *