Uncategorized

KAUM IBU SERBU GELAR PANGAN MURAH, PANITIA BUKA LEBIH AWAL

Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pagi tadi langsung diserbu warga. Bahkan dari pantauan, panitia terpaksa mengalah dengan membuka dan melayani warga yang sebagian besar ibu-ibu rumah tangga lebih awal, walaupun belum waktunya sebagaimana dijadwalkan. Hal ini dikarenakan mereka berdesakan untuk antri membeli sembako, dengan harga yang memang lebih murah dari pasaran. Acara ini sendiri digelar dalam rangka penanganan inflasi daerah sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, yang kali ini gilirannya bertempat di Jl. Pemuda, area depan Taman Palidangan Sehati, Kandangan. (Rabu,08/03).

Bupati HSS, Drs.H. Achmad Fikry, M.AP ikut memantau langsung kegiatan Gelar Pangan Murah ini, yang ternyata hadir diiringi pula oleh unsur Forkopimda. Ada Kapolres HSS, AKBP. Sugeng Priyanto, S.IK, Kajari HSS Nul Albar, SH, MH, dan Kasdim 1003 Mayor Inf Syafruddin mewakili Dandim 1003 HSS.
“Alhamdulillah hari ini masyarakat sangat antusias membeli kebutuhan pokok, semoga ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan bulan Ramadhan nanti. Kita berusaha untuk hadir dimana masyarakat membutuhkan, dan untuk titik-titik pelaksanaannya kita lihat kondisi, kalau memang diperlukan akan kita tambah. Ini dari kita TPID, sedangkan bazaar Toko Tani yang dikelola oleh Dinas Ketapang juga tetap jalan” ungkap Bupati.
Sementara Kapolres Sugeng Priyanto menyatakan bahwa pihaknya ikut melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasaran, untuk memastikan tidak ada permainan harga. Dirinya memastikan kalau sampai terjadi maka pelaku akan berhadapan dengan Satgas Pangan. Kajari Nul Albar menambahkan bahwa pihaknya ikut melakukan pendampingan untuk memastikan keterlibatan pemerintah daerah dalam mengatasi kebutuhan masyarakat.

Dari pantauan, yang paling banyak diburu oleh para ibu-ibu rumah tangga ini adalah sembako, terutama beras, minyak goreng, gula dan telur. Harga yang dilepas memang lebih murah dari pasaran, sehingga membuat mereka antusias untuk membelinya.
Turut hadir mendampingi dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Drs.H. Muhammad Noor, M.AP, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perdagangan, Kasatpol PP & Damkar, Kabag Ekobang dan Kabag Prokopim Setda Hss.
(Kominfo-HSS/AJP/08032023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *