Uncategorized

MUSABAQAH TILAWAH QUR’AN (MTQ) KE-48 TINGKAT KAB. HSS TAHUN 2023 RESMI DITUTUP OLEH BUPATI

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S. AP, MA menghadiri kegiatan Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-48 Tingkat Kabupaten HSS Tahun 2023, yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sungai Raya, tepatnya di halaman Gedung MTQ Sungai Raya, Kamis, (02/03).
Berlangsung dengan meriah, terlihat dari banyaknya peserta dan juga masyarakat yang menghadiri dan menikmati acara tersebut, tiba waktunya acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 tingkat Kab. HSS yang telah resmi ditutup oleh Bupati HSS H. Achmad Fikry.

Camat Sungai Raya Fathul Mushalli, S.STP juga selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, serta seluruh warga masyarakat Kec. Sungai Raya yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan MTQ di Kec. Sungai Raya. Pada kesempatan itu juga, Camat Sungai Raya menyampaikan untuk memberikan penghargaan serta semangat kepada seluruh Khafilah peserta MTQ akan diberikan hadiah uang pembinaan dengan total berjumlah Rp. 123.200.000,- (Seratus Dua Puluh Tiga Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) ditambah dengan Trofi dan juga untuk Juara umum perorangan dan Juara umum Kecamatan diberikan hadiah masing-masing Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah).

Dalam sambutannya Bupati HSS H. Achmad Fikry juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada panitia pelaksana serta seluruh jajaran, karena telah menghantarkan Kec. Sungai Raya sehingga bisa menyelenggarakan event yang besar dengan baik dan lancar. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Khafilah di 11 Kecamatan yang telah berpartisipasi dengan baik selama kegiatan MTQ. “Saya juga mengucapkan Selamat kepada yang berhasil terbaik, baik semua cabang maupun terbaik perorangan. Selamat juga pada Camat Sungai Raya yang menjadi Juara Umum Tahun ini.” Tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati HSS berharap dengan momentum MTQ kali ini dapat terus meningkatkan semangat, membumikan Al-Qur’an, memahami juga menjadikan kebiasaan untuk membacanya dan mengamalkan di kehidupan sehari-hari.
“Mudah-mudahan kedepan Qari dan Qariah kita bisa bersaing di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional seperti yang telah kita persembahkan pada MTQ Nasional beberapa waktu yang lalu.” Ucap Bupati.
Turut hadir pada kegiatan ini Ketua MUI Kab. HSS, Para Alim Ulama, Guru Agama, Tokoh Agama, Anggota DPRD Dapil 1 Kab. HSS, Forkopimda Kab. HSS, para Asisten dan Staff Ahli, Dewan Hakim MTQ Kab. HSS, Kepala Kemenag Kab. HSS, Kepala OPD Kab. HSS, Camat Sungai Raya, Ketua Dewan Mesjid Indonesia Kab. HSS, Ketua BASNAZ Kab. HSS, Kepala Desa Kec. Sungai Raya serta Masyarakat Kec. Sungai Raya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *