Uncategorized

KALI PERTAMA, TOKO TANI INDONESIA HADIR DI DESA BALUTI

Demi meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak akan kenaikan sebagian harga pangan pokok yang berpengaruh pada tingkat inflasi, juga membantu masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah, pada Putaran ke-11 Gelar Pangan Murah kali ini, Toko Tani Indonesia (TTI) kembali hadir di tengah-tengah masyarakat. Giat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) untuk melayani kebutuhan masyarakatnya hingga ke tingkat desa.

GPM TTI pada minggu ke IV bulan Februari, tepatnya hari Selasa, 28 Februari 2023 bertempat di Desa Baluti Kec. Kandangan, walaupun desanya berada pada pinggiran kota akan tetapi masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini.

Kepala Desa Baluti H. Rahmadi Anasal, SP mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama dilaksanakan Pasar Murah di desanya, sehingga masyarakat langsung menyerbu GPM TTI dan sangat antusias sekali dimana bahan pangan yang banyak diserbu adalah Beras Siam Lokal ataupun Beras Thailand dari Perum Bulog Barabai, selain berasnya murah, rasanya juga sesuai dengan selera masyarakat, selain itu juga tersedia bahan pokok lainnya, seperti biasa, gula, minyak goreng ,bawang merah, bawang putih, telor ayam, kecap, susu kental manis, garam dll, sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini
Acara GPM TTI dihadiri oleh Camat Kandangan, Ketua BPD, Kepala Desa dan Aparat Desa.
Sumber: Dinas Ketahanan Pangan Hss

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *