Uncategorized

BERLANGSUNG MERIAH, MTQ NASIONAL KE-48 TINGAKT KAB. HSS RESMI DIMULAI

Bertempat Di Halaman MTQ Kecamatan Sungai Raya, pada malam ini mewakili Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Wabup HSS Syamsyuri Arysad, S.AP, MA yang juga selaku Ketua Umum LPTQ Kab. HSS secara resmi membuka Muhasabah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional yang ke-48 tingkat Kab. HSS. Senin malam, (27/02/2023).
Mengusung tema “Dengan Semangat MTQ Nasional Ke-48 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan kita Tingkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia yang Cerdas, Inovatif dan Agamis Untuk Memantapkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang Sejahtera, Dunia dan Akhirat”, pembukaan MTQ tersebut berlangsung ramai dan meriah.

Pembukaan tersebut ditandai dengan penekanan tombol tanda dimulainya MTQ Nasional ke-48 tingkat Kab. HSS oleh Wabup HSS beserta tamu undangan lainnya.
Sebelumnya, rangkaian pembukaan MTQ diawali dengan Pawai Ta’aruf para Kafilah dari 11 Kecamatan yang akan berkompetisi dalam menggemakan kalam Allah SWT. Kemudian Wabup HSS yang juga Ketua Umum LPTQ Kab. HSS menyerahkan Piala Bergilir kepada Camat Sungai Raya Fathul Mushali, S.STP selaku Ketua Pelaksana untuk direbut kembali oleh peserta MTQ Ke 48 Tahun 2023.

Dalam laporannya, Camat Sungai Raya Fathul Mushali, S.STP selaku Ketua Pelaksana mengatakan perhelatan MTQ Nasional Ke-48 tingkat Kab. HSS tersebut berlangsung dari Tanggal 27 Februari sampai 2 Maret 2023, diikuti 11 Kecamatan dengan 193 orang peserta putra dan 163 putri orang peserta putri, serta 56 orang official. Dan cabang perlombaan pada MTQ Nasional Ke-48 ini terdiri dari 9 cabang yaitu seni baca quran, qiraah quran, hafalan quran, tafsir quran, fahmil quran, sarhil quran, seni kaligrafi, karya tulis, dan hadis nabi

Dalam kesempatannya, Wabup HSS membacakan sambutan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP yang menyampaikan sangat menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, dimana setelah 3 tahun lamanya kegiatan MTQ tidak dilaksanakan. Untuk itu Beliau berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sungai Raya agar dapat mendukung sepenuhnya kegiatan MTQ ke-48 tahun 2023 ini. Misalnya dengan turut berhadir menyaksikan dan turut memeriahkan gelaran mtq agar semakin menarik, sehingga syiar islam dapat semakin dirasakan.
Kepada para peserta dari masing – masing kafilah diharpkan agar kegiatan mtq ini dijadikan sarana untuk saling mengenal dan bertukar ilmu. Meskipun terjadi persaingan, namun hendaknya hal itu tidak menimbulkan rasa permusuhan. Namun justru menjadikan kegiatan ini sebagai usaha kita bersama dalam rangka mengembangkan syiar islam sekaligus menumbuhkan kecintaan kepada Al-Quran.
Acara pembukaan MTQ tersebut berlangsung meriah dan mendapat sambutan ribuan masyarakat. Pembukaan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan para dewan hakim oleh Wabup HSS selaku Ketua LPTQ Kab. HSS.

Seusai kegiatan, Wabup HSS beserta para undangan yang berhadir menyempatkan diri mengunjungi serta menyantap berbagai hidangan pada Warung Sehati (Warung Gratis) yang tersedia diarea lingkungan panggung utama pagelaran MTQ Nasional ke-48 tingkat Kab. HSS tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *