Uncategorized

DINAS KETAHANAN PANGAN HSS KEMBALI GELAR PANGAN MURAH TOKO TANI INDONESIA YANG KALI INI BERLOKASI DI DESA BALIMAU

Guna meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak kenaikan sebagian harga pangan pokok yang berpengaruh pada tingkat inflasi, serta membantu masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah serta masyarakat yang jauh dari pasar induk, Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (GPM TTI) kembali hadir di tengah-tengah masyarakat, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) dalam melayani masyarakat. Selasa (21/02/2023)

Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS melaksanakan GPM TTI yang berlokasi di Desa Balimau Kec. Kalumpang. Dalam kesempatan ini ada hal yang berbeda, dimana Bulog turut serta dalam kegiatan ini guna berama-sama melaksanakan stabilisasi pasokan dan harga pangan khususnya di Kab. HSS.

Masyarakat nampak antusias dan langsung menyerbu GPM TTI untuk berbelanja bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng ,bawang merah, bawang putih, telur ayam, kecap, susu kental manis, garam dll. Sementara bahan pangan yang paling banyak diserbu adalah Beras Siam Lokal ataupun beras Thailand dari Perum Bulog Barabai, selain berasnya murah, rasanya juga sesuai dengan selera masyarakat.
Acara GPM TTI ini turut dihadiri oleh Pihak Kecamatan Kalumpang, Polsek Kalumpang, Kepala Desa dan Aparat Desa, Acara dibuka oleh Kapolsek Kalumpang Bapak IPTU Putu Suardika.
Sumber : Dinas Ketahanan Pangan Hss

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *