Uncategorized

PENILAIAN LOMBA PKK DI WILAYAH KECAMATAN ANGKINANG

Setelah penilaian Lomba-Lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kecamatan Telaga Langsat dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-51 Tahun 2023. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melanjutkan penilaian ke Kecamatan Angkinang, sebagai kecamatan terakhir dilaksanakannya rangkaian kegiatan ini. (Kamis,09/02)

Penilaian lomba PKK yang merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TP PKK Kab. HSS kali ini dilakukan di beberapa tempat di Kecamatan Angkinang, yaitu di Desa Taniran Kubah, Desa Bamban, dan Gedung Serbaguna Angkinang.
Rombongan Tim Penilai TP. PKK Kab. HSS yang terdiri dari Wakil Ketua I TP. PKK Srie Astuti, Sekretaris TP. PKK Hj. Murziah, para tim penilai Pokja, dan stakeholder terkait ini disambut baik oleh Camat Angkinang, Sabilarsyad, S.Sos dan Ketua TP. PKK Kecamatan Angkinang beserta jajaran Pengurus.

Adapun lomba yang dilaksanakan, meliputi Sekretariat PKK Kecamatan, Mars PKK dan Mars HKG, Kader PKK, Pusat lnformasi dan Konsultasi Keluarga (PIK Keluarga), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Alat Permainan Edukatif (APE), Hatinya PKK, Pemanfaatan Toga, Dasa Wisma Ber-PHBS, serta Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).
Dengan diadakannya lomba PKK ini TP. PKK Kab. HSS berharap bisa mempercepat implementasi 10 program pokok PKK, yakni Penghayatan & Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan & Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan & Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.
(Kominfo-HSS/MM/09022023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *