Uncategorized

BUPATI HSS BERSAMA YAYASAN KANKER INDONESIA CABANG HSS JENGUK PASIEN KANKER DI RSUD BHHB

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Hulu Sungai Selatan jenguk pasien kanker di RSUD Brigjen H. Hasan Basry (BHHB), Senin (06/02).
Kunjungan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Hulu Sungai Selatan di RSUD Brigjen H. Hasan Basry ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2023.

Selain bersilaturahmi, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Hulu Sungai Selatan juga menyerahkan bingkisan kepada pasien penderita kanker yang sedang dalam proses penyembuhan menjalani rawat inap dan kemoterapi di RSUD BHHB.
Bupati HSS mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung para penderita kanker serta menjadi pengingat yang kuat bagi masyarakat bahwa setiap orang memiliki peran dalam mengurangi dampak kanker.

Selain itu juga untuk membangun komunikasi yang baik antara penderita kanker, keluarga dan masyarakat yang mana diharapkan dengan support yang diberikan dapat mencapai hasil pengobatan yang maksimal.
“Alhamdulillah di HSS untuk peralatan dan dokter penanganan kanker sudah tersedia, Semoga mumentum Hari Kanker Sedunia ini menjadi penyemangat bagi kita dan seluruh masyarakat agar dapat memeriksakan kesehatan sedari dini”, ungkap Bupati HSS.

Bupati HSS juga mengatakan pihaknya bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Hulu Sungai Selatan kedepan akan keliling di 11 kecamatan untuk pelacakan masyarakat yang mungkin terkena kanker.
“Itu kita laksanakan agar penanganan kanker bisa kita laksanakan sedini mungkin dan lebih cepat, serta biayanya pengobatannya juga ditanggung pemerintah jadi bagi masyarakat tidak perlu malu dan juga takut”, ucap Bupati HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *