Uncategorized

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH ANGGOTA PPS KAB. HSS PEMILU TAHUN 2024

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Hulu Sungai Selatan (KPU Kab. HSS) mengadakan pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kab. HSS Pemilihan Umum Tahun 2024 di tingkat desa/kelurahan di Halaman Stadion 2 Desember, Selasa (24/01).

Ketua KPU Nida Guslaili Rahmadina, S.Pd mengatakan bahwa peserta pelantikan hari ini terhitung sebanyak 444 yang orang terdiri dari 144 desa dan 4 kelurahan.
Sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas segala dukungan, sumber daya manusia, sarana dan prasarana di tingkat kabupaten kecamatan desa dan kelurahan. Beliau turut melaporkan bahwa, secara total ada 1001 orang yang menyatakan siap untuk mengawal demokrasi dan mensukseskan pemilu 2024 di Kab. HSS.
“Dimana penyelenggara di tingkat kabupaten sendiri terdiri dari komisioner dan sekretariat yang berjumlah 25 orang, tingkat kecamatan terdiri dari PPK dan sekretariat berjumlah 88 orang, tingkat desa/ kelurahan terdiri dari PPS dan sekretariat berjumlah 888 orang,” tuturnya.
“Semoga kekuatan yang terhimpun dapat sama-sama berkomitmen melaksanakan pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP membacakan sambutan tertulis Bupati HSS yang mengucapkan selamat dan sukses kepada para PPS se Kab. HSS yang hari ini dilantik secara resmi, dengan adanya pelantikan ini diharapkan menjadi titik awal untuk melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.
“Tugas yang diemban tidaklah mudah, jadi saya berharap setiap anggota PPS mampu menjaga kekompakan, kerjasama dan kebersamaan, baik antar sesama anggota PPS maupun dengan pihak lain yang terkait,” ucap Beliau.
Dirinya juga berpesan agar para PPS dapat bertindak netral dalam seluruh rangkaian pada pemilu mendatang.
“Amanah yang diberikan semoga dapat dijaga dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga diharapkan tidak terjadi kecurangan maupun hal-hal lain yang tidak kita inginkan bersama,” tutup Beliau.
Kegiatan pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. HSS H. Akhmad Fahmi, SE, Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, stakeholder terkait, serta undangan lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *