Uncategorized

WAKILI BUPATI, SEKDA BERSAMA KAPOLRES HSS NONTON BARENG WAYANG ORANG LIVE TNI ANGKATAN LAUT

Memenuhi undangan resmi Kapolres HSS, malam ini Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Muhammad Noor, M. AP hadir mewakili Bupati Drs. H. Achmad Fikry, M. AP untuk nonton bareng secara live melalui layar lebar di Aula Bhayangkara, Satlantas Polres HSS, Tinggiran, Kandangan. Acara akbar yang melibatkan para tokoh dan petinggi militer Indonesia ini memang dihimbau untuk bisa ditonton oleh semua satuan TNI dan Polri di seluruh Indonesia.(15/1/2023).

TNI Angkatan Laut mengadakan pagelaran wayang orang dengan judul “Pandawa Boyong”. Acara ini diinisiasi langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Acara ini berkolaborasi bersama lintas generasi, para tokoh dan berbagai unsur seperti Laskar Indonesia Pusaka, Paguyuban Wayang Orang Barata serta prajurit TNI khususnya Angkatan Laut.

Sementara itu Panglima TNI juga melibatkan 3 kepala staf angkatan, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, hingga KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo serta tak luput Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga turut tampil sebagai pemain pada acara wayang orang tersebut. Dalam pagelaran wayang orang “Pandawa Boyong” ini, Panglima sendiri memerankan sosok Bima Sena. Sementara istrinya, Vero Yudo Margono, memerankan sosok Dewi Nagageni.
Ada juga kalangan selebriti yang memeriahkan pagelaran tersebut. Dua diantaranya, Marcella Zalianty yang berperan sebagai Arimbi dan Nunung sebagai Istri Bagong.

Nonton bareng di Aula Bhayangkara Polres HSS sendiri, Sekda M. Noor duduk satu meja dengan Kapolres HSS, AKBP. Sugeng Priyanto, S.IK didampingi oleh Wakapolres dan perwakilan Forkopimda. Turut hadir seluruh Kepala Satuan, Kapolsek yang ada di lingkup Polres HSS. Turut hadir pula para tokoh masyarakat dan budayawan pecinta wayang HSS. Cerita “Pandawa Boyong” sendiri mengisahkan tentang kegagalan misi negosiasi Prabu Kresna sebagai diplomat untuk mengembalikan Kerajaan Hastinapura kepada Pandawa dari tangan Kurawa.
(Kominfo-HSS/AJP/15012023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *