Uncategorized

SHALAT HAJAT DAN DO’A BERSAMA UNTUK MENYAMBUT TAHUN BARU 2023

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP hadiri Shalat Hajat dan Doa Bersama Muhasabah Tahun Baru 2023 Masehi yang bertema “Berbisik Di Bumi Mengetuk Pintu Langit Memohon Keselamatan Banua” yang dilaksanakan oleh Majelis Ulama Indonesia Kab HSS, Dewan Mesjid Indonesia Kab HSS & Baznas HSS, bertempat di Masjid Besar Raudhatul Muslimin, Parincahan, Kec. Kandangan. Sabtu (31/12/2022) / 7 Jumadil Akhir 1444.

Acara diawali dengan shalat maghrib berjamaah yang dipimpin oleh TGH Akhmad Syairazi Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan, dilanjutkan dengan shalat hajat yang dipimpin oleh TGH Asnawi Syihabuddin Lc. lalu acara dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin bersama, serta tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz M. Zaky Mubarak Lc, MH.I dan ditutup dengan sholat isya berjamaah.

Dalam sambutan Bupati HSS, beliau mewakili Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyampaikan dan menyambut baik serta mengapresiasi terselenggaranya kegiatan istighasah dan muhasabah tahun baru 2023 masehi bersama Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Bupati berharap momentum pergantian tahun baru masehi ini jangan sampai menjadikan kita melakukan hal-hal negatif yang tidak bermanfaat dan justru merugikan dan tentunya juga berharap keberkahan bagi banua kita.
Bupati berkeinginan perihal penanggalan segala administrasi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan agar bisa melibatkan kaldender hijriah.
“Penanggalan hijriah hendaknya tidak kita lepaskan dalam kehidupan sehari-hari, selain sebagai syiar islam, tentunya juga kita berharap keberkahan bagi banua kita ,mewujudkan kabupaten yang agamis sesuai dengan harapan, mudah-mudahan majelis ulama Indonesia dan kementerian agama suatu saat bisa menerbitkan kalender hijriah sehingga bisa menjadi patokan kita semua..” ucap Bupati
Bupati berterima kasih kepada para alim ulama karena telah bergandengan tangan membangun bersama untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Turut berhadir Sekda HSS Drs. H. M Noor M. AP, Ketua MUI Kab. HSS TGH Jamhari Muhdin, Anggota DPRD Prov. Kalsel H. Ardiansyah, S. Hut, Para Alim Ulama, Perwakilan Forkopimda HSS, Ketua DMI Kab. HSS H. Muhammad Thaha, Ketua Baznas Kab HSS H. Akhmad Suriani, Camat Kandangan H. Syamsuri, SSTP MSi, dan masyarakat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *