Uncategorized

BUPATI TERIMA TAMU DARI PENGURUS PD-IPQAH KABUPATEN HSS

Setelah kegiatan silaturahmi dengan para purna tugas, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menerima silaturahmi dari Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Qari/ Qari’ah & Hafidz/ Hafidzah (PD-IPQAH) Kab. HSS, Dalam silaturahmi ini, turut hadir Ketua Dewan Mesjid Kab. HSS H. Muhammad Thaha, S. Sos serta Kepala Bagian Kesra Setda Kab. HSS H. Fajar Abdi, ST, bertempat di Ruang Tengah Pendopo Kabupaten HSS. Kamis (29/12).

Adapun tujuan silahturahmi ini juga, sekaligus menyampaikan mufakat hasil musyawarah pembentukan para pengurus PD-IPQAH Kab. HSS yang baru periode tahun 2022-2027 serta mengkomunikasikan jadwal dan waktu untuk dikukuhkan oleh Bapak Bupati. Dari hasil musyawarah tersebut terpilihlah sebagai Ketua PD-IPQAH Kab. HSS Drs. H. Ahmad Syaukani, M. Pd.I, Wakil Ketua H. Ahmad Mawardi, Sekretaris H. Muhammad Thaha, S. Sos, M.IP, Wakil Sekretaris Fitri Noryadin, Bendahara Pahrurazi, S. Ag dan Wakil Bendahara H. Husin Qaderi.

Saat diwawancarai Drs. H. Ahmad Syaukani, M. Pd.I, selaku Ketua PD-IPQAH Kab. HSS periode 2022-2027 terpilih, mengatakan pertemuan kami dengan Bapak Bupati hari ini, yang pertema tadi kami melaporkan hasil dari musyawarah pemilihan kepengurusan PD-IPQAH Kab. HSS yang baru periode tahun 2022-2027. “Jadi kesempatan baik tadi, kami mengkomunikasikan dengan Bapak Bupati mengenai jadwal pengukuhan kepengurusan yang baru”,tambahnya.
“Diantara arahannya Bapak Bupati tadi, kedepannya lebih eksis lagi di masyarakat dan kemudian agar IPQAH ini disediakan panggung, jadi qari-qariah disediakan panggung untuk melakukan tryout (uji coba) agar nanti qari-qariah pada saat di ajang-ajang lomba tidak merasa gugup”,
Dikatakan juga, ada beberapa hal untuk kami menyediakan panggung dengan melakukan tryout bisa setiap bulan menampilkan qari-qariah kita Kabupaten HSS, “salah satunya dengan cara yang telah dilakukan seperti dulu yakni melalui kegiatan Haflah Al-Qur’an ke mesjid-mesjid bersama Pemerintah kabupaten HSS”,tuturnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *