Uncategorized

SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS e-MARKET PLACE SI OPEN HSS

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis eMarket Place Lokal Si Open HSS, bersama UMKM se-Daha, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Daha Utara. Jum’at (23/12/22).

Sosialisasi dan bimbingan teknis tersebut digelar oleh Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ) Kabupaten HSS, dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang dari UMKM se-Daha.
Si Open merupakan sebuah aplikasi yang bergerak dalam bidang Sistem Order Pemerintah Kabupaten HSS. Aplikasi ini memberlakukan sistem 100% e-Procurement dan 0% offline yang bertujuan menciptakan transparansi, efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas dalam pengadaan barang dan jasa serta memangkas waktu dalam melakukan percepatan pengadaan barang dan jasa.
Saat diwawancarai, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mengefektifkan belanja dari pemerintah daerah dan untuk mengefektifkan pelaku UMKM dalam menawarkan produk barang dan jasanya.

Selain itu, Wakil Bupati HSS juga mengatakan UMKM ini sebagai bisnis yang dijalankan individu, rumah tangga, atau badan usaha ukuran kecil tidak hanya sebatas penjual makanan tetapi bisa juga jasa seperti tukang cukur arau yang lainnya. Jasa atau produk mereka ini nantinya bisa ditawarkan melalui Si open yang akan bermanfaat bagi mereka dan juga pemerintah daerah.
“disamping dananya terhimpun ada juga pajak yang terakumulasi dari pemerintah daerah, harga juga tidak bisa diturunkan dan dinaikkan artinya tidak ada permainan, dan ini insyaalah akan lebih berkah”, kata Wakil Bupati HSS.
Dalam kesempatan itu Wakil Bupati HSS juga berdialog dengan Ibu Jam’ah yang merupakan penggiat UMKM di Daha yang sudah menggunakan Si Open HSS.
Dalam dialognya bersama Wakil Bupati HSS, Ibu Jam’ah mengatakan semenjak menggunakan Si Open HSS, pemasaran produknya saat ini sudah semakin meluas dan diketahui banyak orang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *