Uncategorized

BUPATI PIMPIN RAKOR KESIAPAN BENCANA

Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Muhammad Noor., M.AP., memimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Bencana Banjir, Tanah Longsor, dan Angin Puting Beliung Tahun 2022 di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada selasa, 22 November 2022 tersebut dihadiri oleh para Kepala OPD terkait, para Camat, serta para pihak terkait lainnya, termasuk perwakilan TNI, POLRI, serta dari perusahaan swasta.

Pada kesempatan tersebut disampaikan paparan dari Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Ahmad Kusairi, S.Sos.,M.IP., terkait potensi bencana yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, khususnya di beberapa wilayah yang termasuk kategori sedang, baik bencana banjir, tanah longsor, maupun angin puting beliung. Selain itu juga disampaikan langkah antisipasi yang telah dilakukan, serta pemetaan lokasi evakuasi jika bencana terjadi.

Sedangkan dalam arahannya, Bupati mengharapkan agar dapat selalu dilaksanakan antisipasi sejak awal dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terlibat lainnya.
“mantapkan koordisi dengan pihak terlibat” pinta Bupati.
Bupati juga meminta agar dilaksanakan pendekatan kepada masyarakat jika ada kemungkinan bencana yang bisa dicegah, seperti tidak membuang sampah ke sungai, menebang pohon yang berpotensi tumbang, serta menyiapkan dana tanggap darurat di desa guna persiapan penanganan dana tanggap bencana.
“kami meminta agar masyarakat jangan sampai terisolasi” kata Bupati.
Sumber : Prokopim Setda Hss

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *