Uncategorized

Pemkab HSS Selenggarakan Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Dalam rangka menyemarakkan rangkaian Hari Jadi ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS), Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-51, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Hari Guru dan Hari PGRI, serta kegiatan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kab. HSS, Pemkab HSS selenggarakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Stadion 2 Desember. Sabtu (19/11/22)

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, S.AP, MA dan penyampaian laporan dari pihak panitia penyelenggara, serta diikuti oleh jajaran Forkopimda, seluruh instansi vertikal, jajaran Pemkab HSS, PGRI, KORMI, rumah sakit, hingga kecamatan dan puskesmas se-Kab. HSS.


Sejak pukul 07.00 pagi para peserta telah ramai berkumpul dan nampak semangat serta antusias. Agar mendukung GERMAS dan menumbuhkan pola hidup sehat, kegiatan ini dimulai dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan minum tablet tambah darah, skrining berupa cek tensi dan gula darah, serta tes kebugaran yang ditinjau langsung oleh Bupati H. Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah H. Muhammad Noor.



Demi menjaga kebersihan, seluruh peserta sebelumnya juga telah dihimbau untuk membawa peralatan makan dan minum masing-masing untuk mengambil makanan yang telah disediakan di venue.


Tidak ketinggalan juga kegiatan lomba-lomba olahraga tradisional seperti lomba panco, balogo, ketapel, tarik tambang, dan hiburan lainnya untuk menambah keseruan dan kemeriahan acara.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *