Uncategorized

Sekretariat DPRD Kab. HSS Melaksanakan Uji Publik Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Kab. HSS

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan hari ini Rabu (16/11) melaksanakan uji publik terhadap rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD Kabupaten HSS tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan yang berlangsung di Ruang Sidang lantai 2 DPRD HSS.

Uji publik tersebut menghadirkan narasumber Ketua Komisi III DPRD HSS Yuniati, SH, MH, Anggota Komisi III DPRD HSS Mukhlis Ridhani, ST dan dari LPPM Unlam Banjarmasin Darul Huda Mustaqim, SH, MH.

Sementara peserta uji publik sendiri berasal dari Perwakilan ASN dinas terkait, ASN Bagian Hukum, Ekobang, dan Kesra Setda HSS, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan, Instansi Swasta, tokoh masyarakat serta stakeholder lainnya.

Kegiatan Uji Publik ini dimaksud bertujuan untuk penyempurnaan substansi materi, pengujian persepsi dan ekspektasi awal para pihak berkepentingan terkhusus masyarakat terhadap perda tersebut serta sebagai bentuk partisipasi publik yang bertanggung jawab dan aktif atas kebijakan yang diambil.
Berkenaan dengan Ranperda TJSLP yang diujikan direncanakan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial, mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat, memperkokoh keberlangsungan para pelaku dunia usaha, membantu penanggulangan kemiskinan dan memelihara fungsi lingkungan hidup secara berkelanjutan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *