Uncategorized

Salah Satu Nakes Hulu Sungai Selatan Masuk 6 Besar Tenaga Kesehatan Teladan 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Pagi ini Minggu (06/11/2022). Tim dari Kemenkes RI dan Tim Metro TV melakukan kegiatan peliputan terhadap drg. Muhammad Hirzi Nugraha dari Puskesmas Kalumpang, sebagai salah satu tenaga kesehatan yang memiliki komitmen tinggi terhadap pelayanan kesehatan di Hulu Sungai Selatan, drg. Muhammad Hirzi Nugraha akan menjadi narasumber dalam rangkaian kegiatan pemberian Penghargaan bagi Tenaga Kesehatan Teladan 2022 di Fasyankes Tingkat Nasional melalui Program Kick Andy Show Metro TV.

Kementerian Kesehatan RI akan memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan teladan yang telah berkontribusi dalam pemberian pelayanan di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) melalui kegiatan Pemberian Penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan di fasyankes yang dilaksanakan bertepatan dengan acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2022.

Inovasi-inovasi yang dijalankan dilatarbelakangi karena minimnya pengetahuan masyarakat tentang kesehatan gigi, yang mengakibatkan kunjungan pasien gigi sedikit di Puskesmas Kalumpang, banyak bumil yang sakit gigi datang ke Puskesmas Kalumpang, dan penyakit gigi dan mulut juga ada kaitannya dengan stunting. Salah satu Inovasi yang disebut SMS (scaling mobile service) ini bersifat jemput bola untuk memberikan wadah pelayanan Kesehatan Gigi di masyarakat.

drg. Muhammad Hirzi Nugraha berharap inovasi ini bisa memberikan dampak baik kepada pelayanan Kesehatan gigi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
“Saya berharap angka stunting lebih menurun karena telah diberikan pelayanan Kesehatan yang terintegrasi dari gizi, gigi, kia dan lab, harap juga Inovasi ini bisa diterapkan diseluruh layanan Puskesmas Hulu Sungai Selatan bahkan untuk seluruh Indonesia.” ucapnya

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *