Uncategorized

“SEKDA KAB. HSS SAMBUT ROMBONGAN TURDES PEMPROV. KALSEL DALAM RANGKA PENGENDALIAN INFLASI DI LOKSADO”

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, sambut kedatangan rombongan Kunjungan Kerja Turun ke Desa (TURDES) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten HSS dalam rangka monitoring dan evaluasi pengendalian inflasi di daerah serta penyerahan bantuan sosial kemasyarakatan, bertempat di Wista Alam Roh 7, Desa Lok Lahung, Kecamatan Loksado. Sabtu (5/11).

Adapun dalam kegiatan Turdes tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin beserta Forkopimda dan Kepala SKPD Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan agenda/ Kunjungan Kerja Turun ke Desa di 13 Kabupaten Kota di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari dimulai dari tanggal 03 s.d 07 November 2022.

Dalam Turdes ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yakni digelar Pasar Murah untuk UMKM, penyerahan paket sembako sebanyak 125 paket dan paket untuk ibu hamil & balita, diserahkan juga bantuan dana hibah untuk Langgar Darussalam sebesar Rp. 75.000.000 dan Langgar Fathul Qarim sebesar Rp. 75.000.000, penyerahan buku perpustakaan sebanyak 107 buku dan bantuan bibit pohon petai, jengkol, Cabai sebanyak 200 bibit serta vaksin bergerak 100 orang & paket bantuan dari BPBD Prov. Kalsel.

Dalam giat Pasar Murah dibuka secara resmi oleh Sekda Prov. Kalsel Ir. Roy Rizali Anwar, ST, MT, sekaligus juga menyerahkan beberapa bantuan secara langsung, turut hadir Para Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemprov. Kalsel, Para Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemkab HSS, Camat Loksado dan Para Kepala Desa serta seluruh warga masyarakat.

Saat ditemui para media, Sekda Provinsi Kalsel Ir. Roy Rizali Anwar, S.T., M.T. mengatakan hari ini kita melaksanakan pasar murah dalam rangka turdes (turun ke desa) ke 8 bersama Gubernur Kalsel untuk meninjau dan monitor terkait pengendalian inflasi seluruh kabupaten kota di Kalimantan Selatan.
“Tadi juga diserahkan beberapa bantuan seperti bantuan sosial, bibit tanaman, alat olahraga dan digelar pasar murah beberapa lokasi kabupaten/kota”,ungkapnya.
“Harapannya ini bisa ditindaklanjuti oleh seluruh kabupaten/kota, kemudian kita dapat berkolaborasi untuk mengendalikan inflasi di Provinsi kita Kalimantan Selatan”, kata Roy Rizali.
“Kemarin di Kabupaten Tanah Bumbu, Kotabaru, sebelumnya di Tanah Laut, hari ini di Kabupaten HSS, selanjutnya Kabupaten HST, Tabalong, HSU, Balangan, Tapin, Batola dan finish di Kiram Kabupaten Banjar”,ungkapnya.
Sedangkan, Sekda Kab. HSS Drs. H. M Noor, M.AP kepada para media, mengatakan kami dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan tentu merasa berbahagia menjadi salah satu kegiatan Pemerintah Provinsi pengendalian inflasi. “Sangat membantu sekali bagi masyarakat terutama bagi masyarakat loksado”,tambahnya.
“Kami Pemerintah Daerah berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi khususnya Paman Birin sudah banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat di Hulu Sungai Selatan”,tuturnya.
Sekda Kab. HSS berharap mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut dan apa yang menjadi tujuan kegiatan ini untuk pengendalian inflasi dapat tercapai serta masyarakat dapat bangkit dari inflasi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *