Uncategorized

PEMKAB HSS SAMBUT HANGAT TIM PENILAI LOMBA SEKOLAH SEHAT

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, M.AP didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA bersama Ketua II TP PKK HSS Srie Astutie Syamsuri Arsyad sambut kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Kalsel 2022, Bertempat di Pendopo Bupati HSS, Senin (24/10/2022).

Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi lapangan di dua sekolah, di antaranya TK. IT Qurrata A’yun Kandangan dan SMAN 1 Kandangan yang pada hari ini dilakukan penilaian UKS.


Bupati HSS mengatakan, pihaknya atas nama Pemkab HSS menyambut baik dilaksanakannya penilaian ini.

“Bagaimanapun hasil penilaian ini akan menjadi input kami untuk perbaikan ke depan, UKS kedepannya akan kami jadikan pintu masuk untuk Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) karena dari situlah kita sejak dini mengenalkan tentang pola hidup sehat”, ucapnya.
Lebih lanjut Bupati HSS meminta agar setiap pembina apel di sekolah saat sambutan materinya harus tentang kesehatan, dimulai dari membiasakan senam pagi, serta makan makanan bergizi seperti buah dan sayur. Beliau juga berharap agar anak-anak dipersiapkan sejak dini untuk menjadi generasi emas yang siap membangun HSS.
Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSS H. Muhammad Yamani, Kepala PD terkait dan Camat Kandangan Syamsuri, SSTP, M.Si.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *