Uncategorized

SAFARI MAULID PEMKAB HULU SUNGAI SELATAN DI KECAMATAN KALUMPANG

Bertempat di Masjid Al-Mukarram Khadijatul Qubra Desa Balanti Kecamatan Kalumpang, terlihat antusias masyarakat yang begitu tinggi untuk mengikuti kegiatan rutin tahunan Safari Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS). Senin, (17 Oktober 2022 M / 21 Rabiul Awal 1444 H)


Kegiatan ini dihadiri Bupati Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA. Turut hadir Ketua MUI Kecamatan Kalumpang, para Alim Ulama, Asisten dan Staf Ahli lingkup Setda Kab. HSS, Kabag lingkup Setda Kab. HSS, para Kepala Perangkat Daerah, Camat Kalumpang, Porkopimcam Kec. Kalumpang, Kades se-Kecamatan Kalumpang, serta masyarakat sekitar.

Dengan diawali dengan pembacaan Maulid berjanji, serta lantunan suara merdu bacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Qori Mardhatillah S.PdI dan Puji-pujian terhadap Rasulallah SAW melalui syair Maulid Habsyi memecah suasana malam di sekitar lingkungan Masjid Al-Mukarram Khadijatul Qubra Desa Balanti. Safari Maulid ini juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh TGH. Abdul Wahid.

Pada kesempatan ini Bupati HSS mengatakan pihaknya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada Camat Kalumpang dan Kepala Desa Balanti, juga pengurus Masjid yang telah memfasilitasi kegiatan Safari Maulid ini. Yang mana pada malam ini Kecamatan Kalumpang merupakan Kecamatan ke-9 yang mendapat giliran pelaksanaan Safari Maulid pada tahun ini.
Beliau menjelaskan Pada tahun 2022 ini Pemkab. HSS akan melaksanakan Safari Maulid di 11 Kecamatan yang ada di Kab. HSS yang insyaallah akan lebih semarak dan lebih semangat untuk mensyiarkan islam, karena pada tahun – tahun sebelumnya kegiatan Safari Maulid yang di gunakan sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat ini terhambat akibat berbagai macam hal diantaranya covid-19.
Tidak lupa Bupati HSS juga mengucapkan terimakasih kepada para Tokoh Agama, Alim Ulama, serta Majelis – Majelis Ta’lim dan Dzikir yang selama ini memberikan ilmu agama kepada masyarakat. Sesuai dengan Visi Bupati dan Wabup periode 2018 – 2023 yang ingin mewujudkan masyarakat Kab. HSS yang sejahtera, dunia dan akhirat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *