Uncategorized

Pemkab HSS Kembali Gelar Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Subuh Berkah Di Desa Ambutun

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) kembali menggelar kegiatan Gerakan sholat subuh berjamaah Subuh Berkah, pada kesempatan ini kegiatan dilaksanakan di Masjid AL- Ikhlas Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat, jumat (14/10/2022).
Sholat Subuh berjamaah ini dihadiri oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA bersama Ketua MUI Kab. HSS TGH Jamhari Muhdi, Ketua DMI Kab. HSS H. Muhammad Thaha, S.Sos, Staf Ahli Setda HSS, Kepala Bagian Kesra dan serta masyarakat Sekitar.

Dengan mengusung tema “Mari Kita Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah Untuk Meraih Kesejahteraan Dunia dan Akhirat”, Kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berkah diharapkan mampu meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, serta mendorong masyarakat untuk lebih memakmurkan Masjid dengan Sholat 5 waktu berjamaah.

Kegiatan dimulai dengan Sholat Subuh berjamaah lalu dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Ahyarruddin dan diakhiri dengan sholat sunah Isyraq.

Dalam sambutannya Wakil Bupati HSS atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada panitia Masjid Al- Ikhlas yang telah menyambut kedatangan beliau bersama rombongan, kegiatan sholat subuh berjamaah ini sudah yang ke-16 dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah bersama Dewan Masjid Indonesia.
“Secara infrastruktur kita terus kita tingkatkan, usaha pelayanan kepada masyarakat juga terus ditingkatkan, kita menggratiskan BPJS untuk seluruh masyarakat HSS dan program rumah sejahtera, ini semua adalah bentuk persoalan di dunia tidak sekedar visi di dunia tapi juga visi kita ada persoalan akhirat, kegiatan subuh berjamaah ini adalah salah satu upaya kita untuk menuntaskan visi kita sejahtera dunia dan akhirat”,tutur Wabup.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *