Uncategorized

Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Pungutan Liar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2022

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan berkomitmen untuk mencegah adanya pungutan liar (pungli) dengan membentuk Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kab. HSS. UPP Kab. HSS kemudian mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Pungutan Liar yang digelar di Pendopo Bupati HSS, Rabu (12/10).

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP. Dalam sambutannya, dirinya mengatakan Pemka HSS terus berusaha secara bertahap mencegah korupsi khususnya dititik-titik pelayanan publik.

Bupati mengajak semuanya untuk punya komitmen yang kuat dan secara aktif di unit kerja agar tidak ada pungutan liar.
“Bagi unit kerja yang bersentuhan dengan pelayanan di masyarakat, pastikan ada regulasi, ada bukti transaksi pembayaran. Saya minta semua unit kerja pemerintah daerah yang bersentuhan dengan masyarakat untuk menggunakan siatem elektronik agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan pastikan juga semua petugas parkir menggunakan seragam yang telah ada pakai tanda pengenal dan lengkapi mereka dengan tanda bukti bahwa mereka telah memungut pelayanan retribusi parkir,” ucapnya.

Dalam wawancaranya, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan semua pihak agar tidak ada pungutan liar, maka dari itu semua komponen diundang.
“Ini langkah konkret dari kita untuk mencegah korupsi meskipun dalam hal kecil agar bisa merubah perilaku kita, semoga ini menjadi pencerahan bagi kita bahwa mencegah pungli menjadi sangat penting,” tutupnya.
Penyampaian materi sosialisasi ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri HSS Nul Albar, SH, MH, Pokja Yustisi UPP Kab. HSS Gusti Muhammad Kahfi Alamsyah, SH, Ketua Pokja Intelijen UPP Kab. HSS AKP Sodik Ashari, S.Sos, MM, Ketua Pokja Pencegahan UPP Kab. HSS Iptu Samsi, dan Ketua Pokja Penindakan UPP Kab. HSS AKP Matnur, SH, MM
Turut hadir, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Forkopimda, Sekda Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Ketua MUI TGH. Jamhari Muhdin, Ketua UPP Kab. HSS Komisaris Polisi Rissan Simaremare, S.Sos, M.AP, Kepala Kantor Pertanahan, Kepala UPPD Samsat Kandangan, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda, Camat dan Lurah Lingkup Pemkab. HSS, Ketua Apdesi, Direktur RSUD H. Hasan Basry, Direktur RSUD Daha Sejahtera, Direktur PDAM, serta undangan lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *