Uncategorized

FRAKSI-FRAKSI DI DPRD KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN MENGAPRESIASI PEMERINTAH KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN TERKAIT RANPERDA CADANGAN PEMERINTAH DAERAH DAN KEAMANAN PANGAN ASAL TUMBUHAN

Hal itu dipaparkan dalam rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi di DPRD HSS, Selasa (4/10/2022) di ruang rapat Paripurna DPRD HSS. Pada rapat tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. M. Noor, M.AP selaku pihak eksekutif.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardiansyah mengungkapkan, Fraksi nya sangat mengapresiasi dua buah Ranperda yakni tentang cadangan pangan pemerintah daerah dan keamanan pangan asal tumbuhan. Karena menurutnya dua buah ranperda ini sangat lah penting karena rata-rata masyarakat di Kab. HSS yaitu petani, pekebun dan pedagang. Beliau berharap diadakan akan lebih banyak lagi diadakan penyuluhan agar sistem produksinya dapat terjamin mutu keamanan pangan asal tumbuhan.
Ketua Fraksi Nasdem Haidir Sani mengatakan, sangat menyambut baik dengan adanya rancangan peraturan daerah ini. Karena pangan merupakan kebutuhan manusia setiap hari, maka dari itu kebutuhan pangan harus tersedia dan tercukupi khususnya di Kab. HSS.
Sementara itu dari Fraksi Kebangkitan Bangsa Yang disampaikan oleh Haji Syamsudin, tentu sangat menyambut baik atas tentang cadangan pangan pemerintah daerah dan keamanan pangan asal tumbuhan. Fraksi Kebangkitan Bangsa menyarankan adanya sinergisitas dan kolaborasi antar Organisasi Perangkat Daerah dalam penyaluran pangan misalnya untuk penanganan gizi buruk dan stunting.
Dari Fraksi Partai Golkar yang disampaikan oleh Mukhlis Ridani, juga menyampaikan apresiasi yang setingi tingginya kepada Bupati dan segenap Eksekutif yang telah menyusun rancangan peraturan daerah yakni tentang cadangan pangan pemerintah daerah dan keamanan pangan asal tumbuhan.
Dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang disampaikan oleh Syarifudin, disampaikan dengan adanya rancangan peraturan daerah yakni tentang Ranperda cadangan pangan pemerintah daerah dan keamanan pangan asal tumbuhan sekiranya dapat membawa perubahan yang berarti dan ada peningkatan bagi konsumen.
Dari Praksi Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) yang disampaikan oleh Surya Rizani, disampaikan bahwa pada prinsipnya mereka menyambut baik dengan tersusunnya Raperda tersebut sesuai dengan jadwal dan tahapannya.
(KOMINFO/HSS/SR/2022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *