Uncategorized

Penyerahan Dana Hibah Bantuan Keuangan untuk Partai Politik Kab. HSS TA. 2022

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyerahkan Dana Hibah Bantuan Keuangan untuk Partai Politik Kab. HSS Tahun Anggaran 2022 di Aula Ramu Setda, Selasa (27/09).

Dana hibah ini diserahkan langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP kepada 9 Partai Politik yang ada di Kab. HSS, yaitu PDIP, Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PKB, PAN, dan PKS.
Kepala Badan Kesbangpol Roni Rusnadi, SH, M.IP menjelaskan bantuan Keuangan Parpol diberikan kepada Parpol dengan total sebesar Rp.683.950.319,- yang dibagi berdasarkan perolehan suara pada Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, dimana satu suara bernilai Rp 5.601,-.
Pengelolaan bantuan hibah ini diprioritaskan untuk kegiatan strategis partai politik, seperti pendidikan politik, konsolidasi internal, kaderisasi dan rekrutmen politik, serta pembiayaan kantor partai yang harus dikelola secara transparan melalui pertanggungjawaban yang jelas dengan standar dan prosedur akutansi melalui prinsip tata kelola keuangan yang baik transparan dan akuntabel.

Dalam sambutannya Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan Pemerintah selalu siap untuk berdiskusi agar suasana yang kondusif dapat tetap dijaga dan dipelihara, meskipun nantinya ada dinamika politik tapi diharapkan dapat diselesaikan dengan musyawarah.
Bupati Achmad Fikry berharap dengan adanya dana hibah yang diserahkan, bisa memperlancar tugas-tugas pada partai politik masing-masing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *