Uncategorized

TP. PKK Kab HSS Menggelar Pelatihan Pengelolaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga

Guna Meningkatkan pendapatan bagi keluarga, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Pokja 2 menggelar Pelatihan Pengelolaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Sekretariat PPK Kab. HSS, Rabu(14/09/2022).

Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga dengan meningkatkan pendapatan melalui kelompok usaha ekonomi produktif, kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan, sehingga melalui pelatihan ini para kader dan peserta pelatihan diberikan keterampilan terkait usaha-usaha yang dapat dilakukan dalam rangka meningkatkan taraf hidup keluarga.

Wakil Ketua II TP. PKK Kab. HSS Jauhartati, S.Pd, M.Pd mengatakan Pelatihan UP2K ini dilaksanakan secara terus menerus berjenjang dan di bina sampai ketingkat desa, TP. PPK Kab. HSS berkewajiban untuk membina UP2K di setiap desa yang ada di Kab. HSS.
Beliau berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini nantinya dalam pelaksanaan UP2K para kader-kader yang ada di kecamatan dan desa dari 148 desa dan kelurahan bisa menerapkan dan membentuk UP2K ini di desanya dan ekonomi masyarakat akan lebih baik lagi.
Kegiatan ini diikuti para anggota TP. PKK desa di Kab. HSS

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *