Uncategorized

TERTUNDA KARNA PANDEMI, TURNAMEN SEPAKBOLA ANTAR DESA BAMBAN DIGELAR LAGI

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry M.AP bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menyaksikan penutupan Turnamen Sepak Bola Ke-5 antar RK se-Desa Bamban di Lapangan Jayapati Muhara Lungawang Desa Bamban Kec. Angkinang. Minggu, (28/08).
Turut hadir dan menyaksikan langsung pada Turnamen ini Ketua DPRD Kab. HSS H. Akhmad Fahmi, S.E, Camat Angkinang Sabillarasyad, S.sos, Kepala Desa Bamban, Desa Bamban Utara dan Kepala Desa Bamban Selatan, TNI dan Polri.

Adapun Turnamen ini disponsori oleh Kepala Desa yang terpilih, dan dilaksanakan setiap tahun pada bulan Agustus sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia serta bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain agar bisa dilatih.

Turnamen ini dianggap jua sebagai sebuah bentuk pelestarian, pengembangan seni dan olahraga yang mana dalam hal ini berupa sepak bola, agar menciptakan generasi muda yang tangguh, tubuh yang sehat, dan jiwa yang prima serta mempererat silaturahmi dan kerukunan antar warga dengan semangat gotong-royong.

Pertandingan final ini mempertemukan kesebelasan Desa Bamban RK I yang berhadapan dengan Kesebelasan Desa Bamban Rk 2. Pertandingan berlangsung sportif, seru, dan berhasil dimenangkan tim Desa Bamban RK I dengan skor 6 – 1.
Dalam wawancaranya, Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan bahwa gala desa ini merupakan agenda tahunan yang sudah mereka lalukan dan dirinya bersyukur bisa hadir dan menyaksikan langsung pertandingan ini. “Semangat yang harus kita pupuk dan kita jaga yaitu semangat kebersamaan sesama warga desa bamban dan yang terpenting adalah mencari bibit – bibit atlet untuk dikembangkan prestasinya melalui event – event berikutnya.” Tutur Bupati.
Bupati juga menyampaikan bahwa fasilitas yang ada sangat terbatas, seperti lapangan yang belum standar dan masih bergelombang. Diketahui sebagai sebuah aset desa, kemungkinan Pemerintah Daerah nantinya bisa membantu merenovasi lapangan yang ada.
“Nanti akan kami bicarakan dengan pihak kecamatan untuk bisa direnovasi agar bisa lebih nyaman main bolanya.” Ucap Bupati.
“Mungkin dari pembinaan bisa lebih banyak lagi dan di Kabupaten banyak memungkinkan pihak perbankan juga bisa membantu, tahun depan pasti akan lebih matang lagi, mudah mudahan lapangan juga lebih bagus lagi, Insyaallah sponsor shipnya akan kita dukung tahun depan bisa lebih baik.” Lanjut Bupati
Diakhir acara, Bupati HSS H. Achmad Fikry menyerahkan trofi piala bergilir beserta piagam dan uang pembinaan kepada juara 1, kemudian Ketua DPRD Kab. HSS H Akhmad Fahmi, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad serta Camat Angkinang Sabillarasyad juga ikut menyerahkan trofi piala, piagam dan uang pembinaan kepada juara II. III, dan IV.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *