Uncategorized

HARI JADI PRAMUKA KE-61 & HARI JADI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN KE-72 DIMERIAHKAN DENGAN PAWAI OBOR KELILING

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pramuka yang ke-61 dan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang Ke-72, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Malam Ulang Janji dan Pawai Obor yang dilaksanakan di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Jum’at malam (12/08/22).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) HSS hadir langsung dan bertindak sebagai pembina pada Malam Ulang Janji dan Pawai Obor tersebut.

Dengan suasana khidmat, Ketua Mabicab HSS memimpin jalannya pembacaan Naskah Ulang Janji Peringatan Hari Pramuka ke-61 yang diikuti seluruh oleh anggota Pramuka, mulai dari Pramuka Siaga setingkat SD/MI, Pramuka Penggalang setingkat SMP/MTS, serta Pramuka Penegak setingkat SMA/MA/SMK.

Setelah Naskah Ulang Janji Peringatan Hari Pramuka ke-61 selesai dibacakan, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyalaan obor dan pelepasan peserta pawai obor yang dilakukan oleh Katua Mabicab HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan Ketua Kwarcab Syamsuri Arsyad, S.AP, MA.
Saat diwawancarai awak media, Ketua Mabicab HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengucapkan selamat hari jadi Pramuka yang ke-61 dan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-72.
“Semangatnya adalah untuk mengingat janji kita bahwa Tri Satya itu merupakan pedoman dan pegangan bagi seluruh anggota Pramuka. Sehingga malam ini kita ingatkan lagi tentang janji kita sebagai anggota Pramuka, sekaligus malam ini kita juga memberikan kesempatan kepada seluruh anggota Pramuka untuk bersilaturahmi dan bergembira dalam memeriahkan hari jadi Pramuka yang ke-61”, ucapnya.
Lebih lanjut beliau berharap semoga kepramukaan mampu membawa manfaat di tengah masyarakat sehingga bisa bersinergi dalam rangka mewujudkan dan membangun Bumi Rakat Mufakat yang sejahtera dunia dan akhirat.
Rangkaian kegiatan ditutup dengan Malam Keakraban yang dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Wakil Bupati HSS, yang turut dihadiri DHC dan DHR 45 HSS, KNPI Kabupaten HSS, HMI Kabupaten HSS, Tagana Kabupaten HSS, serta PMI Kabupaten HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *